Inspirasi Desain Rumah Tumbuh

By admin 29-09-2021 36

Inspirasi Desain Rumah Tumbuh

Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah rumah tumbuh. Keinginan membangun rumah idaman seringkali terbentur dengan biaya yang jumlahnya tidak sedikit. Nah, rumah tumbuh ini merupakan proses membangun rumah yang dilakukan secara bertahap sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Arti dari rumah tumbuh itu sendiri adalah hunian yang dirancang secara bertahap. Bagi Anda yang ingin membangun rumah, namun terbentur oleh minimnya biaya. Membangun rumah tumbuh dinilai sebagai solusi yang efektif, terutama saat situasi ekonomi tengah sulit. Meskipun, dibutuhkan waktu yang lama, Anda dapat membangun rumah impian dengan biaya yang minim. Dikemudian hari, apabila ada pertambahan keluarga dan ketika Anda sudah memiliki cukup dana Anda bisa melanjutkan pembangunan kembali.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk merenovasi rumah dengan desain rumah tumbuh. Berikut dibawah ini beberapa inspirasi desain rumah tumbuh yang bisa Anda jadikan referensi.

Inspirasi Desain Rumah Tumbuh

Rumah Sederhana Satu Lantai Tipe 30/90

Rumah Sederhana Satu Lantai, Tipe 90

Desain rumah tumbuh satu ini berada di perumahan Greenland Tidar Kota Malang. Meskipun terlihat mungil, desain rumah minimalis satu ini nantinya akan dimodifikasi agar terlihat lebih luas. Bangunan seluas 30 mē ini terdiri dari satu ruang tamu, satu kamar tidur, satu kamar mandi dan juga dapur.

Tipe Luas 90

Seiring berjalannya waktu Anda juga bisa merenovasi ruangan yang awalnya 30 mē menjadi 51 mē dengan menambahkan satu kamar tidur dan juga ruang makan. Penambahan ruangan ini, Anda cukup menambahkan ruangan pada bangunan sebelah kiri pada rumah Anda tanpa merubah total desain rumah Anda.

Rumah Minimalis Tipe 37/105

Rumah Minimalis, Tipe 105

Desain rumah minimalis satu ini, memiliki konsep seperti biasa pada rumah umumnya. Dengan memiliki luas tanah 105 dan luas bangunan 37 mē. Luas bangunan pada tipe rumah ini memiliki komposisi ruangan yaitu satu ruang tamu, satu kamar tidur, kamar mandi dan juga dapur.

Konsep rumah tumbuh ini memiliki spesifikasi batu kali, footplate pada pondasi, strukturnya beton bertulang, dinding luar pasangan bata finishing cat/woodplank, dinding dalam pasangan bata finishing cat, dinding kamar mandi granitile 60x60, rangka atap galvalum, penutup atap genteng flat beton, plafon dalam gypsum, plafon luar fiber semen dan lantai ruang utama granitile 60x60.

Desain rumah tumbuh ini bisa menjadi inspirasi dan solusi bagi Anda tanpa merogoh kantong lebih dalam. Pemanfaatan area yang lebih fleksibel dengan harga investasi lebih terjangkau dan peruntukan area sesuai dengan keinginan Anda.

Apabila Anda ingin mencari properti dengan mudah dan aman tanpa harus ribet, Anda bisa menghubungi Agent properti resmi dan kepercayaan Anda.

Berita Terkini
Cara Mudah Registrasi Akun Baru di MasukSini.com

Lift Rumah Anjlok, Pria Berbobot 275 Kg Asal Malang Celaka

Teknik Mengambil Foto Properti Biar Cepat Laku

Tempat Wisata di Malang untuk Liburan Seru Bersama Keluarga

Kejahatan Perbankan di Era Digital

Pra-KTT Y20 Bahas Pentingnya Keuangan Digital Bagi Anak Muda

Inspirasi Desain Mushola Minimalis Dalam Rumah

TV Analog Migrasi ke TV Digital Tahun Ini!

Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Sederhana

Tips Menata Ruangan Minimalis Type 36