Inspirasi Cafe Kekinian 2022 di Kota Malang
Inspirasi

Inspirasi Cafe Kekinian 2022 di Kota Malang

Halo sobat, dewasa ini banyak sekali tempat nongkrong seperti cafe atau  rumah makan mulai bermunculan dengan banyak variasi dan keunggulannya masing-masing. Tidak bisa dipungkiri memang, usaha kuliner saat ini sedang naik daun. Pasalnya, dari berbagai kalangan mulai melirik cafe sebagai tempat untuk berkumpul bersama teman, keluarga ataubahkan banyak diantara instansi swasta maupun negeri memilih untuk mengadakan meeting diluar sekaligus makan bersama.

Nah, jika diantara kalian saat ini sedang berfikir untuk menekuni usaha di bidang ini, tentu banyak persiapan inovasi dan kreatifitas yang berbeda dengan tujuan cafe Anda akan cepat di kenal dan diterima masyarakat. Beragam keunikan, kenyamanan serta seberapa kekinian tempat yang bisa Anda tawarkan. Dikarenakan, beberapa faktor ini sangat mempengaruhi suksesnya cafe Anda.

Berbicara panjang lebar soal cafe, di kota Malang pun saat ini banyak sekali cafe baru mulai bermunculan. Lokasi strategis di kota Malang saat ini mulai menjadi incaran para investor yang akan memulai usaha. Maka dari itu, MasukSini properti kali ini akan bagikan seputar inspirasi cafe kekinian 2022 di kota Malang yang bisa Anda jadikan rujukan untuk usaha.

Inspirasi Cafe Kekinian 2022 di Kota Malang

1. Cafe Klasik Bangunan Belanda

uploaded picture

Konsep pertama yang bisa Anda terapkan yaitu membangun cafe dengan menggunakan bangunan Belanda. Pemikiran pertama, ketika mendengar kata bangunan Belanda pasti tidak lepas dari bangunan kuno dan juga suasana horror yang menjadi ciri khasnya.

Namun, dari pilihan keunikan tempat ini bisa kita kolaborasikan dengan konsep terkini yang tentunya digemari para milenial atau berbagai kalangan bisa menikmati cafe yang Anda tawarkan. Yang mana, suasana horror berganti menjadi suasana bersejarah yang nyaman serta menarik untuk dikunjungi. Rumah Belanda ini, apabila kita dekorasi dengan tepat semenarik mungkin, maka akan menampilkan cafe yang unik dengan menu makanan khas yang bisa Anda tawarkan.

Contohnya, Anda bisa mengusung konsep klasik pada cafe. Rumah ini terletak di Jl Dr Wahidin pusat kota Malang dengan luas 1.090 m, letak yang strategis ini tentu akan mendatangkan cuan apabila Anda mampu mengemasnya dengan benar. Bangunan asli Belanda dengan sentuhan klasik modern akan memberikan nuansa berkelas serasa di Negeri Kincir Angin. 

2. Minimalis Cafe Modern Instragamable

uploaded picture

Melihat rumah diatas yang lokasinya berada di Jl Raya Tidar Malang ini memang sekilas terlihat biasa saja. Namun, letaknya yang strategis berada di dataran tinggi kota Malang ini jika kita sulap akan menjadi sangat istimewa nih sobat.

Rumah yang memiliki luas tanah 1.267 m ini sangat tepat jika kita jadikan sebagai cafe, disamping lokasinya mendukung, rumah ini juga memiliki lahan parkir yang cukup luas kurang lebih bisa parkir hingga 12 mobil.

Berikan sentuhan tanaman hijau, lukisan dinding atau area untuk spot foto, serta tatanan meja kursi yang unik tergantung dengan konsep cafe yang kita inginkan. Misalnya cafe ala-ala Yunani versi Malang bisa kalian kolaborasikan, tinggal mendekorasi semenarik dan seindah mungkin.  

3. Cafe Malang Tempo Dulu

uploaded picture

Rumah bangunan Belanda ini tampak kusam dan kurang menarik jika kita lihat sepintas. Namun jangan salah nih sobat, letak rumah ini sangatlah strategis berada di pusat kota Jl Bromo Malang. Terlebih lagi, terletak pada poros jalan raya merupakan salah satu faktor yang bisa membuat usaha kita cepat dikenal dan laris pengunjung.

Bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 766 m ini bisa kita dekorasi tanpa harus merubah keaslian bangunan. Satu misalnya saja, Anda bisa mengusung konsep cafe Malang tempo dulu dengan velue keaslian bangunan Belanda yang belum dimiliki cafe-cafe lain.

Konsep ini bisa manarik para konsumen, apabila rumah di dekorasi semenarik mungkin dengan sentuhan tempo dulu. Karenanya, di kota Malang sendiri masih sedikit cafe yang menawarkan konsep tempo dulu. Nah, rumah ini bisa jadi alternatif bagi Anda untuk dijadikan peluang usaha.

Rumah merupakan tempat dimana kita melepas lelah sambil berkumpul bersama orang terkasih yaitu keluarga. Namun, rumah juga bisa menjadikan ladang mata pencaharian apabila kita pandai mengemasnya. Nah, sobat MasukSini properti sedikit ulasan rumah diatas semoga bisa menginspirasi kalian semua ya! Semoga bermanfaat, ikuti terus berita terupdate, tips dan trik lainnya hanya di website MasukSini.