Cara Mudah Memasang Wallpaper Dinding
Tips & Trik

Cara Mudah Memasang Wallpaper Dinding

Bagi kalian yang saat ini sudah mulai bosan dengan warna cat dinding yang sudah terlihat kusam, memasang wallpaper dinding bisa menjadi alternatif untuk menghidupkan suasana baru pada ruangan Anda. Beragam motif wallpaper dinding bisa menjadi pilihan seperti motif batu bata, salur ataupun bunga-bunga sesuai dengan selera dan keinginan kalian.

Nah, bagi kalian yang belum pernah memasang wallpaper ini memang menjadi tantangan tersendiri. Namun, sobat MasukSini tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan bagikan cara mudah memasang wallpaper dinding yang bisa Anda terapkan dirumah. Bagaimana caranya? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Cara Mudah Memasang Wallpaper Dinding

1. Bersihkan Permukaan Dindinguploaded pictureLangkah pertama yang harus Anda perhatikan yaitu membersihkan permukaan dinding. Dinding yang kotor dan tidak rata akan mengakibatkan wallpaper tidak bisa terpasang dengan rapi. Maka dari itu, ada baiknya apabila permukaan dinding dibersihkan dari paku, debu dan kotoran serta tambal bagian dinding jika ada yang berlubang sehingga dinding akan rata sebelum melanjutkan untuk memasang wallpaper.

2. Atur Posisi Wallpaper

uploaded picture

Untuk memudahkan Anda memasang wallpaper dengan tersusun rapi tegak lurus serta simetris, buatlah posisi terlebih dahulu dengan menggunakan garis bantu dari atas ke bawah agar wallpaper terpasang rapi dan lurus.  

3. Oleskan Lem Wallpaper

uploaded picture

Setalah posisi wallpaper sudah diatur dengan rapi dan sejajar, langkah berikutnya yaitu oleskan lem wallpaper menggunakan kuas aplikasi wallpaper.

Nah, untuk tahap ini Anda cukup mengoleskan lem satu kali saja. Pasalnya, jika lem terlalu banyak akan membuat wallpaper menjadi basah dan hasilnya akan keriput.

4. Tempelkan Wallpaper ke Dindinguploaded pictureLangkah berikutnya yaitu menempelkan wallpaper pada dinding. Lakukan secara hati-hati untuk setiap lembar wallpaper. Ikutilah garis yang sudah Anda buat sebagai acuan agar wallpaper terpasang dengan rapi serta simetris. 

5. Finishing untuk Hasil Akhir

uploaded picture

Setelah wallpaper terpasang, tahapan terakhir adalah melakukan pengecekkan pada wallpaper dinding. Misalnya saja membersihkan permukaan wallpaper dari sisa-sisa lem dengan spons yang lembab.

Lakukan pengecekkan apakah sudah menempel dengan baik. Apabila terdapat gelembung udara, Anda bisa menggunakan penggaris mika untuk menghilangkan gelembung-gelembung udara.

Bagaimana menurut kalian nih sobat, tidak sulit bukan untuk memasang wallpaper dinding sendiri. Hanya dibutuhkan teliti dan detail dalam pengerjaan ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk terus ikuti tips serta trik seputar properti lainnya hanya di situs website MasukSini.com .Selamat mencoba!