5 Model Tangga Rumah Terpopuler
Inspirasi

5 Model Tangga Rumah Terpopuler

Jika saat ini Anda sedang berencana untuk membangun rumah bertingkat, model tangga rumah merupakan salah satu fitur yang sangat essensial dalam membangun rumah bertingkat. Tangga rumah tidak hanya berfungsi sebagai penghubung antar lantai untuk naik dan turun. Namun tangga pada rumah dapat difungsikan sebagai penambah nilai estetika interior rumah. Bahkan, saat ini banyak sekali variasi bentuk tangga rumah menarik yang bisa Anda terapkan. Disamping itu, Anda juga harus mempertimbangkan fungsi dan nilai keseimbangan di dalam rumah.

Nah, beragam jenis tangga rumah telah diciptakan oleh arsitektur untuk setiap model rumah. Pasalnya, ada beberapa jenis tangga tertentu yang secara desain dan fungsi hanya cocok untuk digunakan pada satu jenis bangunan tertentu saja.

Apabila saat ini Anda sedang bingung memilih bentuk tangga yang cocok untuk rumah. Kali ini kami akan bagikan 5 model tangga rumah terpopuler yang bisa Anda terapkan. Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

5 Model Tangga Rumah Terpopuler

1. Model Tangga Lurus

uploaded pictureModel tangga yang pertama ini adalah model paling sederhana. Memiliki desain memanjang keatas tanpa cabang atau belokan. Jika kamu suka dengan desain ini, kamu harus memiliki ruangan yang cukup luas. Karena desainnya yang lurus, kamu harus pintar menempatkannya. Jangan sampai tangga ini jadi membuat rumahmu jadi sempit.

2. Tangga Model Uuploaded pictureModel tangga yang satu ini lebih sering kita jumpai karena space yang dibutuhkan terbatas. Desain tangga seperti ini, sangat cocok untuk konsep rumah minimalis. Bentuk tangga yang berbalik arah ini sesuai untuk digunakan pada ruangan kecil karena tidak memakan tempat.  

3. Tangga Curvauploaded picturePemilihan model tangga ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki ruangan cukup luas. Pasalnya, tangga ini membutuhkan ruang yang luas untuk manuver modelnya. Konsep tangga seperti ini memberikan kesan pada interior rumah akan terlihat lebih elegan dan berkelas.

4. Tangga Spiraluploaded pictureDesain tangga ini lebih cocok untuk digunakan pada ruangan yang sempit. Model tangga spiral ini juga bisa disebut sebagai tangga putar. Kebanyakan, model tangga seperti ini banyak digunakan untuk akses area services misalnya ke tempat jemuran baju. Atau bisa dibilang jenis tangga yang cocok diaplikasikan untuk rumah dengan ruangan sempit. 

5. Tangga Model Luploaded pictureKonsep tangga berbentuk L ini juga banyak kita jumpai. Disamping modelnya yang simple dan sederhana, model tangga seperti ini juga bisa di aplikasikan pada ruangan yang tidak terlalu luas. Bentuk ini juga bisa kita kreasikan dengan mudah misalnya saja dengan menambahkan hiasan dinding yang memberikan nilai tambah estetik pada ruangan.

Itulah beberapa model desain tangga rumah terpopuler versi masuksini.com yang bisa sobat aplikasikan. Nantikan terus informasi, tips dan trik lainnya seputar properti Malang raya. Semoga bermanfaat ya!