Tips Mendapatkan Keuntungan Saat Membeli Properti
Tips & Trik

Tips Mendapatkan Keuntungan Saat Membeli Properti

Saat ini properti merupakan salah satu asset yang sangat diminati oleh kebanyakan masyarakat. Pasalnya, pertambahan nilai investasi dalam properti sangat menjanjikan. Sehingga, banyak orang lebih memilih untuk investasi properti baik itu dalam bentuk rumah, tanah, apartment, ruko atau yang lainnya.

Selain, bertambahnya nilai jual dalam properti, asset ini juga bisa kita jadikan sebagai passive income misalnya saja Anda menyewakan properti. Nah, Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu keuntungan nilai properti yang terus bertambah dan juga pendapatan sewa yang kita terima setiap bulan atau tahunnya. Bagaimana nih sobat, cukup menjanjikan bukan? Lalu, bagaimana caranya mendapatkan keuntungan saat Anda membeli properti? Simak selengkapnya berikut dibawah ini!

Tips Mendapatkan Keuntungan Saat Membeli Properti

Manfaatkan Promo

uploaded picture

Ketika developer properti meluncurkan produk barunya, biasanya para pengembang perumahan akan menawarkan beberapa promo. Nah, hal ini bisa Anda pergunakan dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan promonya, sehingga Anda bisa lebih menghemat dalam pengeluaran dana. Misalnya saja yang sering terjadi, promo free biaya BPHTB, AJB, BBN dan juga PPN. Jika, biaya-biaya ini telah di bebaskan oleh pengembang, maka Anda akan mendapatkan cukup keuntungan yang nilainya cukup lumayan.

Menaikkan Harga

uploaded picture

Setiap properti memiliki nilai jual yang berbeda-beda, tergantung dari tipe properti dan juga lokasinya. Artinya, ketika Anda berinvestasi properti hal ini bisa Anda mainkan untuk menaikkan harga jual. Cara ini bisa Anda lakukan dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak developer.

Maksudnya disini, ketika Anda sudah resmi melakukan transaksi pembelian properti, Anda bisa menjualnya kepada orang lain dengan harga lebih tinggi dan ini akan menjadi keuntungan untuk Anda.

Memanfaatkan dengan Cara Sewa

uploaded picture

Setelah Anda melakukan transaksi pembelian rumah, baik secara cash (lunas) maupun tidak. Anda bisa memanfaatkan properti ini untuk mendatangkan penghasilan tambahan. Artinya Anda harus melakukan kesepakatan pelunasan transaksi kepada penjual dengan masa tempo yang telah disepakati, jika transaksi pembelian dibayarkan secara bertahap. Nah, momen inilah yang bisa Anda gunakan dengan menyewakan properti yang sudah Anda beli sehingga Anda mendapatkan penghasilan.

Beberapa tips diatas bisa Anda coba lakukan, apabila ingin berinvestasi properti. Namun, dalam hal transaksi jual beli rumah, pastikan Anda tetap berhati-hati ya sobat! Atau untuk memudahkan Anda melakukan tips diatas untuk berinvestasi properti, Anda bisa melakukan konsultasi dan membeli melalui agen properti professional, sehingga transaksi Anda akan terjamin keamanannya. Semoga bermanfaat!