Berita

Lift Rumah Anjlok, Pria Berbobot 275 Kg Asal Malang Celaka

Malang, Jawa Timur - Seorang pria berbobot 275 kilogram mengalami patah tulang pada kaki akibat lift dirumahnya yang anjlok ketika dinaiki. Pria bernama Dwi Ariesta Wardhana ini terjatuh bersama lift dirumahnya yang diduga tali sling lift terputus saat membawanya turun dari lantai 2 ke lantai 1 dengan ketinggian kurang lebih sekitar 4 meter.

Dikutip dari berita detikjatim, hal ini terjadi pada hari sabtu, 7 Mei 2022 di rumah korban Perum Puri Kartika Asri, Arjowinangun Kedungkandang Kota Malang sekitar pkl 09.30 wib. Korban di evakuasi dengan bantuan 12 orang untuk dilarikan ke rumah sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Evakuasi korban berlangsung selama 3 jam. Ini dikarenakan petugas mengalami kesulitan terkait berat badan yang tidak bisa dievakuasi dengan mobil ambulans. Sehingga, korban dilarikan ke rumah sakit dengan mobil pick up.

Setelah tiba dirumah sakit, korban mendapatkan penanganan khusus karena berat badannya. Pemeriksaan pertama kali, korban mengalami patah tulang terbuka bagian engkel kaki kiri. Sehingga, dilakukannya operasi emergency selama 2,5 jam pada bagian tersebut.

Disampaikan awal mula terjadinya, korban terjatuh bersama lift pribadi di dalam rumahnya. Dikarenakan, memenuhi panggilan ibunya yang berada di lantai 1. Saat itu, ibu korban Ninik Endah Widayani yang berusia 59thn ini tidak bisa jalan dikarenakan kakinya patah. Dan mengalami infeksi serta terjadi pembengkakkan yang mengakibatkan pendarahan. Sehingga Ninik memanggil korban untuk dimintai tolong untuk mengambilkan tisu dengan tujuan membersihkan darah yang keluar dari kakinya yang berujung korban terjatuh bersama lift yang membawanya turun ke lantai 1.

Korban tinggal bersama ibunya berdua setelah ditinggal meninggal ayahnya. Dikarenakan obesitas dan ibunya yang memakai kursi roda, keluarga korban sengaja memasang lift pribadi untuk aktifitas sehari-hari.