Gaya Hidup

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang cukup menyenangkan. Apalagi, jika area bersepeda Anda berada dikawasan yang sejuk dengan penghijauan sekitar yang cukup seperti perumahan CitraGarden City Malang. Kawasan perumahan yang berada di dataran tinggi dengan view pegunungan dan juga kota Malang. Selain menyehatkan, hal ini juga bisa menjadi terapi mata bagi Anda yang memiliki keluhan mata minus. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi mata minus.

Tidak bisa dipungkiri bahwa manfaat bersepeda bagi kesehatan sangat besar. Sebuah study menjelaskan bahwa dengan bersepeda sejauh 32 kilometer perminggu dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung hingga 50 persen. Bagi Anda yang saat ini baru memulai olahraga bersepeda dan belum memahami manfaat apa saja yang didapatkan? Yuk simak bersama berikut dibawah ini!

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Kesehatan Mental

Bersepeda merupakan kegiatan olahraga fisik diluar ruangan dan bisa menjelajahi pemandangan baru. Dalam hal ini, Anda bisa merileksasikan pikiran agar lebih segar dan tenang sehingga mampu meningkatkan kesehatan mental Anda. Disamping itu, jika Anda rutin melakukan aktifitas ini bisa merangsang terbentuknya hormon dopamin yang mana bisa meningkatkan rasa bahagia sehingga dapat mengurangi setres.

2. Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Melakukan aktifitas berolahraga dapat mengoptimalkan kinerja sistem kardiovaskuler yaitu jantung dan pembuluh darah, dengan cara memperkuat otot jantung dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Hal ini dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung, stroke dan juga darah tinggi.

3. Menurunkan Berat Badan

Bersepada dapat menjadi alternatif bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan program diet. Pasalnya, bersepeda mampu membakar lemak dan meningkatkan laju metabolisme tubuh sehingga mampu menurunkan berat badan dan menjaga keseimbangan tubuh kita. Dengan bersepeda selama 1 jam saja dapat membakar kurang lebih 600 kalori kalori.

4. Menurunkan Resiko Terjadinya Diabetes dan Kanker

Salah satu manfaat bersepeda lainnya yaitu mengurangi terjadinya resiko terkena penyakit diabetes, memperkecil resiko terkena kanker usus besar dan kanker payudara. Dikarenakan, ketika bersepeda tubuh mampu menjaga kestabilan produksi insulin dengan baik di dalam tubuh.

Aktivitas bersepeda ini, disamping menyehatkan juga menyenangkan serta bisa memperluas jaringan sosial Anda dengan cara mengikuti komunitas bersepeda.

Nah, sobat MasukSini bagaimana nih pendapatmu mengenai olahraga satu ini? Banyak manfaatnya bukan! Dapatkan tips dan informasi properti terbaru lainnya hanya di website MasukSini.com. Semoga bermanfaat!