Inspirasi - Arsitektur

5 Contoh Rumah Sederhana Terbaru, Minimalis Tapi Elegan!

5 Contoh Rumah Sederhana Terbaru, Minimalis Tapi Elegan!
Share:

Model rumah kini sangat beragam mulai dari rumah sederhana sampai dengan mewah, dengan desain yang natural hangat sampai ke glamour. Namun, kini banyak orang berminat untuk memiliki rumah sederhana minimalis. Apa saja contoh rumah sederhana terbaru? Berikut beberapa ulasannya.

1. Model Rumah Tropis

Mengusung konsep desain rumah sederhana yang minimalis dengan sentuhan khas alam tropis dengan menggunakan tanaman hijau dan juga material alami sebagai furniture seperti kayu, bambu dan juga ventilasi yang banyak akan membawa cahaya alami dan udara yang segar masuk ke ruangan.

Contoh rumah sederhana terbaru ini juga nampak sangat hangat, autentik dan begitu segar namun tetap hangat karena menyatu dengan alam. Terlebih lagi kombinasi antara pemilihan warna yang natural, semakin membuat betah dirumah.

2. Model Rumah ala Jepang

Rumah model ala Jepang terutama di pedesaan memang cukup sederhana, minimalis namun tetap praktis. Konsep rumah ala Jepang menggabungkan karakter rumah yang sederhana dengan material alami seperti kayu ditambah dengan desain ruangan yang terbuka membuatnya nampak nyaman dan juga damai.

Selain itu, penataan ruangan yang baik dan multifungsi juga banyak menghemat ruangan. Menciptakan rumah dengan harmoni yang memikat ini tentu akan memberikan kesan yang tenang.

3. Model Rumah Skandinavia

Rumah sederhana model Skandinavia ini menekankan pada kenyamanan dan kepraktisan. Penataan ruangan dengan apik dengan menggunakan furniture yang fungsional, warna ruangan netral dan pencahayaan yang terang adalah hal yang ditekankan di rumah model ini.

Selain itu, untuk menciptakan tampilan rumah yang elegan, eksplorasi keindahan dengan desain dan perpaduan material alami juga akan memberikan kesan yang hangat, seperti penggunaan material kayu.

4. Model Rumah Klasik

Rumah dengan sentuhan klasik khas daerah manapun memang akan menampilkan keanggunan dan kehangatan dalam kesederhanaan. Detail-detail seperti jendela, atap dan lantai akan memberikan karakter rumah yang kuat namun tetap ramah.

Model rumah klasik dipadukan dengan material alami seperti kayu maupun marmer akan nampak mewah walaupun sederhana. Perpaduan yang sempurna antara klasik dan modern dengan furniture yang berkualitas tinggi.

5. Model Rumah Rustik

Model rumah ini adalah kombinasi dengan unsur rustik yang akan menciptakan rumah yang nyaman dan hangat. Desain yang minimalis ditambah dengan material alam seperti batu, kayu, dan warna netral seperti coklat akan memberi kesan yang alami.

Rumah yang sederhana namun dengan pemilihan furniture dengan material berkualitas dan ketepatan pemilihan desain pun tetap akan memberikan kesan rumah yang hangat, damai dan juga elegan. Meskipun minimalis, dengan penataan ruangan yang tepat akan nampak mewah.

Nah, berikut 5 contoh rumah sederhana terbaru yang cocok dijadikan ide dan inspirasi untuk membuat hunian semakin nyaman. Semoga informasinya bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top