Tips & Trik - Rumah

Tips Menata Interior Rumah Sederhana Dan Minimalis, Yuk Perhatikan Ini!

Tips Menata Interior Rumah Sederhana Dan Minimalis, Yuk Perhatikan Ini!
Share:

Apakah Anda mempunyai rumah dengan desain yang sederhana? Jika begitu interior rumah sederhana harus diperhatikan dengan baik. Tidak bisa dipungkiri apabila mempunyai hunian dengan ukuran yang tidak luas seringkali membuat sebagian besar orang merasa bingung untuk menatanya. 

Meskipun begitu, Anda sebaiknya jangan berkecil hati begitu saja sebab dengan hunian yang sederhana, Anda tetap bisa merasakan kenyamanan dan kehangatan di dalamnya. Asalkan Anda mengetahui bagaimana penataannya yang tepat maka rumah akan terasa nyaman. Di bawah ini, sudah kami siapkan tips penting yang sangat membantu. 

Tips Menata Interior Rumah Sederhana

Menata interior rumah bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan terutama kalau hunian Anda mempunyai ukuran terbatas. Salah dalam melakukan penataan jelas akan mengakibatkan rumah akan terasa sesak bukan. Nah dibawah ini adalah sejumlah tips penting yang bisa digunakan untuk menata rumah sederhana dan minimalis tersebut. 

1. Hindari Menggunakan Sekat Antar Ruangan 

Jika Anda suka menggunakan sekat untuk membagi ruangan di rumah Anda, maka sebaiknya harus mengurungkan keinginan tersebut. Sebab sekat yang terlalu banyak ternyata akan mengakibatkan ruangan terlihat sempit. Itulah mengapa dibandingkan menggunakan sekat di rumah, maka lebih baik menggabungkan beberapa ruangan dengan menerapkan konsep open space. 

2. Pilih Sofa Yang Sesuai 

Berikutnya Anda juga harus memperhatikan pemilihan sofa yang tepat terutama untuk di ruang keluarga. Beberapa sofa yang bisa dipilih untuk ruangan kecil seperti sofa modular ataupun sofa dengan desain minimalis. Ini juga menjadi salah satu cara untuk membuat ruangan di rumah terasa lega. 

3. Pasanglah TV Dinding

Beberapa furnitur yang terdapat di rumah terkadang juga akan membuat ruangan sesak termasuk keberadaan lemari atau meja TV ini. Disinilah dibandingkan menaruh TV di meja atau lemari, maka lebih baik ditaruh di dinding. Cobalah pasang braket sebagai penopang TV. 

4. Memanfaatkan Ruang Vertikal Sebagai Penyimpanan

Bagi Anda yang bingung akan menaruh dan menyimpan barang dimana karena ruangan terbatas, maka cobalah memanfaatkan ruang vertikal sebagai tempat penyimpanan. Misalnya saja dengan menggunakan rak dinding sebagai penyimpanan. Anda dapat memasang rak dinding tersebut di sudut ruangan saja. 

Kesalahan Menata Rumah Sederhana Minimalis

Tidak bisa dipungkiri bahwa menata rumah sederhana minimalis sebaiknya jangan dilakukan secara sembarangan. Sebab kalau tidak memang akan membuat suasana rumah semakin tidak menyenangkan. Berikut ini adalah sejumlah kesalahan di dalam penataan rumah ini. 

  • Hanya menggunakan satu warna saja sehingga membuat rumah terkesan kaku
  • Tidak adanya ruang kosong di dalam rumah
  • Terlalu banyak menggunakan tren
  • Mendekorasi rumah dengan banyaknya poster. 

Mendesain rumah sebaiknya tidak boleh dilakukan secara sembarangan terutama kalau Anda mempunyai rumah dengan ukuran kecil. Oleh sebab itulah ada banyak hal yang perlu diketahui untuk menciptakan hunian nyaman. Termasuk memahami tips menata interior rumah sederhana minimalis di atas. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top