Inspirasi - Arsitektur

4 Ide Desain Rumah Impian Sederhana Yang Cantik Dan Nyaman

4 Ide Desain Rumah Impian Sederhana Yang Cantik Dan Nyaman
Share:

Pastinya jadi tantangan tersendiri untuk membuat desain rumah impian sederhana! Walaupun desainnya memang terlihat sederhana, namun Anda tetap tidak boleh membuatnya terkesan monoton. Sebaliknya buat desain rumah yang justru terlihat nyaman dan juga tampil cantik, agar semua anggota yang tinggal di rumah tersebut, betah tinggal di rumah tersebut.   

1. Desain rumah impian sederhana monokrom

Terutama bagi Anda yang mempunyai luas rumah tipe 45, maka desain rumah impian sederhana berikut pas untuk Anda. Kali ini desain rumah impian sederhana minimalis menggunakan tone warna hitam dan putih, terutama untuk cat dan dekorasi rumah yang digunakan.

Misalnya saja, untuk cat tembok dan lantai, Anda dapat menggunakan warna putih, demikian juga untuk pemilihan warna gordeng Sedangkan untuk warna hitam, Anda dapat memperolehnya dari aneka perabot atau furniture  lainnya, seperti TV, sofa, meja dan yang lainnya.

Dalam memilih furniture, pilih yang fungsional, dan terlihat praktis, agar ruangan Anda terlihat lebih rapi dan lebih luas. Gunakan juga kaca berukuran besar, dan lengkapi dengan jendela atau pintu kaca, agar sirkulasi udara di dalam rumah lebih baik.

2. Desain rumah impian sederhana klasik modern

Ingin mempunyai desain rumah impian sederhana tapi elegan, maka desain kali ini bisa Anda jadikan rekomendasi. Untuk rumah sederhana kali ini, Anda dapat memadupadankan furniture agar ruangan yang awalnya terlihat sederhana, terlihat klasik namun terdapat sentuhan modern.

Misalnya saja untuk pemilihan lantai, Anda dapat menggunakan lantai kayu, sedangkan dindingnya menggunakan cat berwarna putih. Untuk furniture misalnya pemilihan meja dari bahan rotan, akan memunculkan kesan klasik. Sedangkan untuk memunculkan kesan modern, Anda dapat memadukannya dengan aneka peralatan modern, seperti TV dan yang lainnya.  

3. Desain rumah impian sederhana dengan perpustakaan

Bosan dengan ruang keluarga yang desain itu itu saja, atau Anda suka membaca buku ! Tidak ada salahnya jika Anda menuangkan hobby tersebut jadi nyata. Caranya adalah dengan membuat perpustakaan di ruang keluarga sebagai ide desain rumah impian sederhana cantik.

Caranya tidak sulit. Anda dapat membuat sebuah rak buku berukuran besar, yang digunakan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang keluarga. Agar ruangan jadi terasa lebih luas, maka Anda dapat menggunakan konsep ruang terbuka, untuk ruang dapur, ruang keluarga dan ruang makan.

Padukan dengan jendela berukuran besar, agar cahaya lebih mudah masuk ke dalam rumah, dengan demikian, rumah terasa lebih terang dan hangat.

4. Desain rumah impian sederhana yang dinamis

Ide desain rumah impian sederhana minimalis ini, pas untuk Anda yang mempunyai lahan rumah yang terbatas, pasangan yang baru menikah, atau Anda para kaum milenial yang hidup serba dinamis. Mengusung konsep terbuka, desain rumah impian sederhana modern kali ini memadukan antara ruang santai, dapur dan ruang makan dalam 1 ruangan. Hasilnya Anda dapat memasak, mengobrol, atau makan di ruang yang sama.

Walaupun ingin menggunakan sekat, gunakan sekat yang dinamis, seperti meletakkan meja makan, sebagai pembatas antara ruang dapur dan ruang santai.   

Demikianlah beberapa ide desain rumah impian sederhana, yang mungkin pas untuk Anda gunakan sebagai inspirasi ketika membuat hunian impian kelak.  

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top