Inspirasi - Arsitektur

4 Inspirasi Denah Rumah Subsidi Type 36 untuk Referensi Merancang Hunian Minimalis

4 Inspirasi Denah Rumah Subsidi Type 36 untuk Referensi Merancang Hunian Minimalis
Share:

Mengetahui tentang denah rumah subsidi type 36 dapat menjadi referensi serta inspirasi bagus di dalam merancang hunian yang mungil. 

Rumah type 36 adalah rumah yang dapat dikatakan termasuk kecil jika dibandingkan rumah tipe yang lain, seperti tipe 45, tipe 54, tipe 60, ataupun tipe 70. Umumnya, rumah tipe 36 dibangun di daerah perkotaan yang terbatas ketersediaan lahannya. Jadi, untuk menyiasati supaya harga properti tak terlalu tinggi, banyak pengembang lebih memilih membangun tipe 36 untuk segmentasi masyarakat kelas menengah. 

Nah, jika kamu dalam waktu dekat akan membangun rumah yang mungil, ada baiknya lihat dahulu ide sekaligus inspirasi denah rumah subsidi type 36 di bawah ini.  

1. Denah Rumah Type 36 dengan 3 Kamar Tidur

Rumah tipe 36 masih bisa punya kamar tidur yang lebih dari 2, asalkan kamu membangun rumah dengan 2 lantai. Jadi, pada lantai yang pertama ada 1 kamar tidur, serta di lantai yang kedua ada 2 kamar tidur yang lain. Karena lokasinya di lantai kedua, para penghuni yang istirahat di dalam kamar pun dapat lebih tenang.

2. Denah Rumah Type 36 dengan 2 Lantai

Jika kamu nyatanya ingin punya rumah dengan ruangan lebih banyak, dapat memakai denah rumah untuk tipe 36 dengan 2 lantai. Dengan jumlah lantai yang ditambah, paling tidak kamu akan lebih leluasa dalam menambah ruangan. 

Kamu dapat membangun 3 kamar tidur, 2 kamar mandi. Di lantai 1, kamu bisa menempatkan 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang makan, dapur, dan ruang tamu. Lalu pada lantai 2, ada 2 kamar tidur, ruang keluarga, dan 1 kamar mandi. Bahkan, kamu juga bisa membangun garasi serta halaman rumah di depan serta di belakang. 

3. Denah Rumah Type 36 dengan Konsep Open Space

Denah rumah ini berkonsep terbuka atau open space. Jadi, bagian dapur, ruang makan, dan ruang keluarga dibuat tanpa menggunakan sekat. Dibandingkan dengan rumah bersekat, rumah open space memiliki banyak keunggulan, seperti sirkulasi udara baik, ruangan lebih lega, bebas pengap, serta ruangan jadi terang. 

Tak hanya itu, ruangan dengan tanpa sekat pun lebih mudah untuk dibersihkan. Tak ada sekat dinding mengganggu saat menyapu serta mengepel ruangan.

4. Denah Rumah Type 36 dengan Taman dalam Rumah

Taman dalam rumah dapat membuat ruangan lebih segar. Tiap keluar kamar di pagi hari, kamu juga jadi memiliki tempat paling baik untuk santai. 

Letakkan saja kursi santai dekat taman, maka kamu dapat menikmati waktu santai sambil minum minuman favorit tiap pagi. Supaya lebih cantik, kamu pun bisa tambahkan kolam kecil dekat taman. 

Itulah tadi sejumlah denah rumah subsidi type 36 untuk menjadi referensimu. Bagaimana? Semakin tertarik untuk membangun rumah tipe 36, bukan?

Tidak hanya menjadi tempat tinggal, kamu pun dapat membangun rumah tipe 36 untuk jadi investasi, contohnya saja untuk disewakan lagi.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top