Inspirasi - Arsitektur

4 Ide Dan Inspirasi Desain Rumah Subsidi Type 36 Dengan 2 Lantai

4 Ide Dan Inspirasi Desain Rumah Subsidi Type 36 Dengan 2 Lantai
Share:

Rumah type 36 sekarang ini termasuk rumah yang banyak dimiliki. Rumah type 36 adalah rumah berukuran mungil yang biasanya dibangun di kawasan perkotaan dengan lahan terbatas. Rumah tipe ini banyak dipilih oleh pasangan muda baru menikah. 

Namun, seiring dengan berjalannya waktu pastinya akan ada perubahan. Misalnya saja anggota keluarga yang bertambah, dimana pasangan menikah memiliki anak. Oleh sebab itu, kebutuhan ruangan dalam rumah pun tentunya akan bertambah.

Untuk rumah subsidi type 36 yang berdiri di lahan cukup terbatas tentu tak akan biasa menambah luas bangunan dengan horizontal. Maka dari itu, diperlukan adanya pengembangan renovasi rumah secara vertikal dengan dibangun menjadi 2 lantai.

Untuk rumah tipe 36 dengan 2 lantai bisa mempunyai 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Lalu, ruang tamu dapat pindah ke depan dan jadi semi outdoor. Dapur pun bisa dipindah ke dalam dan ruangannya akan semakin besar dan nyaman. 

Nah, bagi kamu yang ingin membangun rumah tipe 36 dengan 2 lantai, berikut ada sejumlah ide inspirasi desain rumah subsidi type 36 yang mungkin dapat kamu coba. 

1. Rumah Tipe 36 dengan 2 Lantai Berkonsep Etnik

Kalau kamu suka dengan kearifan lokal, maka besar kemungkinannya kamu akan menerapkannya hingga ke desain rumah. Rumah dengan gaya etnik cocok untuk kamu. Desainnya kamu bisa memakai batu-bata expose sebagai ornamen dinding serta wuwungan ukir atau nok untuk atap. 

2. Rumah Type 36 dengan 2 Lantai Konsep Industrial

Rumah akan mencerminkan kegemaran dan kepribadian pemilik. Oleh sebab itu, variasi desain tampak rumah pun menjadi penting.

Konsep industrial bisa kamu terapkan saat membangun rumah tipe 36. Konsep ini secara lebih spesifik mengekspos tekstur material bangunan. Kami bisa memakai batu-bata tempel ekspos, dan plester kampor. Supaya konsep industrial semakin kuat, kamu bisa mengaplikasikan warna hitam untuk kusen rumah.

3. Rumah Type 36 dengan 2 Lantai Konsep Kontemporer Trendy

Jika kamu suka model rumah modern serta trendy dapat menerapkan konsep kontemporer trendy. Rumah ini punya bentuk atap miring ke belakang, tampak lebih trendy dengan atap berbentuk modern. Biasanya kontemporer mempunyai ciri pemakaian warna hitam, coklat, abu-abu, serta beige. 

4. Rumah Type 36 dengan 2 Lantai Konsep Scandinavian

Desain yang selanjutnya adalah rumah berkonsep Scandinavian. Dengan model atap pelana pastinya akan tampak lebih menarik serta bisa jadi pusat perhatian. Untuk desain yang satu ini, kamu bisa memakai warna-warna kalem. Misalnya saja, warna cat putih, panel wpc berwarna coklat terang, serta batu alam warna putih.

Nah, itulah tadi beberapa ide inspirasi rumah subsidi type 36 dengan 2 lantai. Bagaimana? Menarik bukan desain-desainnya? Rumah tipe 36 dengan 2 lantai akan memiliki ruang lebih banyak. Jadi, kamu tidak perlu terlalu cemas jika anggota keluarga banyak dan bertambah.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top