Tips & Trik - Rumah

Tips Renovasi Perumahan Type 36 Agar Terlihat Lebih Luas

Tips Renovasi Perumahan Type 36 Agar Terlihat Lebih Luas
Share:

Renovasi perumahan type 36 supaya dapat terlihat jauh lebih mewah dan juga luas memang menjadi sedikit sulit dilakukan. Namun, Anda tidak harus merasa bingung karena untuk sekarang ini sudah banyak sekali cara yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang sesuai dengan budget Anda. 

Bila Anda seseorang yang kreatif, sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa untuk dilakukan dalam melakukan renovasi rumah yang Anda. Berikut ini kita akan memberikan beberapa tips untuk melakukan renovasi perumahan dengan type 36.

1. Memberikan Warna Cerah Untuk Dindingnya

Ketika Anda akan melakukan renovasi bisa menggunakan jasa renovasi rumah yang terdapat di sekitar Anda. Memakai jasa ini Anda hanya harus melakukan pemilihan desainnya yang bisa membuat rumah Anda terlihat luas, termasuk di saat memilih warna. Anda dapat meminta kepada jasa yang digunakan untuk memberikan warna cerah. 

Warna pada cat dinding yang lebih cerah dapat membuat ruangan atau ruang kecil mempunyai kesan luas dan lapang. Para arsitektur umumnya akan merekomendasikan pemakaian warna cat cerah karena juga akan membuat rumah lebih segar dan terang. 

Namun, bila Anda menggunakan warna gelap dapat membuat rumah terlihat semakin kecil dan kurang nyaman. Selain itu tidak dapat memantulkan cahaya tetapi akan menyerap cahaya sehingga rumah menjadi terlihat suram

2. Furniture Tidak Mepet di Dinding

Peletakan furniture yang menempel dinding memang sudah menjadi kebiasaan setiap orang. Sebenarnya ini sudah sangat kuno sekali, ketika furniture di geser ke dinding banyak orang beranggapan ruangan akan menjadi lebih luas tetapi justru membuat rumah terlihat semakin sempit. 

Banyak jasa renovasi perumahan type 36 akan menggunakan celah yang ada agar dapat memberikan ruang pada furniture untuk bernafas. Contohnya, seperti saat sofa diletakkan pada dinding tetapi masih terdapat celah sedikit sehingga bayangan sofa yang terkena sinar matahari masih dapat terlihat. 

3. Tidak Terlalu Banyak Menggunakan Pintu

Pintu disini bukanlah pintu utama rumah Anda tetapi pintu untuk pemisah antar ruangan satu dan lainnya. Hal tersebut memiliki tujuan supaya koridor menjadi tidak kaku dan dapat diberikan dekorasi berupaya hiasan, foto maupun lukisan. Anda bisa menggunakan ruangan kosong dengan memberikan sentuhan kayu di dinding. 

Jika Anda masih kesulitan dalam melakukan renovasi, maka dapat memakai jasa yang benar-benar bisa melakukan renovasi rumah khusus perumahan. Rumah dengan type 36 impian Anda bisa terwujud dengan mudah. 

4. Maksimal Penggunaan Cermin di Dinding

Cermin dapat diaplikasikan di dalam renovasi perumahan type 36 agar ruangan yang Anda miliki dapat terlebih lebih luas. Saat Anda mengunjungi restoran maupun toko ada banyak sekali dekorasinya yang memakai cermin untuk menciptakan kesan ruangan lebih besar. 

Untuk ruangan yang terlihat sempit, misalnya kamar tidur Anda dapat memakai beberapa cermin yang berukuran sedang dan letakkan bersebelahan. Anda bisa membuat sebuah bingkai cermin dengan menyesuaikan kreasi maupun dekorasi pada ruangan sebagus-bagusnya. Hal tersebut bisa memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top