Tips & Trik - Rumah

Tips Renovasi Atap Rumah Subsidi Type 36 Tanpa Harus Mengeluarkan Budget Mahal

Tips Renovasi Atap Rumah Subsidi Type 36 Tanpa Harus Mengeluarkan Budget Mahal
Share:

Jika sekarang ini Anda ingin pada atap dilakukan renovasi rumah subsidi type 36 karena sudah puluhan tahun tidak dilakukan pergantian, maka harus dilakukan dengan cermat. Bila kondisi dari atap rumah masih baik itu tidak akan menjadi masalah. 

Namun, bila atap sudah dalam kondisi lapuk maupun sudah terdapat lubang pastinya harus sesegera mungkin diganti. Hal paling sering ditakutkan adalah dapatkah dilakukan renovasi untuk atap tanpa harus mengeluarkan budget yang mahal. Sebenarnya, itu sangat mudah dilakukan agar pengerjaannya secara baik dan benar. 

Peran yang dimiliki oleh atap rumah ini memang cukup penting sekali sehingga di saat melakukan perhitungan terhadap biaya renovasi rumah atap ada beberapa yang harus dipertimbangkan. Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan ketika akan melakukan renovasi atap agar tidak over budget. 

1. Perhatikan Pemilihan Pada Model Atap

Harus Anda tahu bila melakukan renovasi rumah subsidi type 36 tidak hanya memperhatikan estetikanya, tetapi ada beberapa hal yang sangat penting diperhatikan secara matang. Pemilihan model atap nanti akan membuat Anda bisa jauh lebih mudah melakukan perhitungan material yang akan digunakan. 

Model tersebut nantinya juga akan sangat dibutuhkan untuk menentukan seberapa banyak biaya yang dikeluarkan dalam renovasi atap tersebut. Ketika melakukan renovasi banyak sekali model atap yang membutuhkan biaya berbeda-beda. 

2. Rancangan Pada Atap 

Hal lain yang penting dipertimbangkan berkaitan dengan rancangan untuk atap. Rancangan ini dapat meliputi jarak, bentuk, ukuran dari kuda-kuda maupun keseluruhan dalam pemasangan rangka. Hal ini bertujuan supaya nanti jauh lebih mudah untuk melakukan perhitungan untuk biaya renovasi rumah

Melakukan renovasi pada atap ini jauh lebih baik jika berkonsultasi dengan ahlinya. Inilah yang akan mempermudah Anda dalam merancang atap dengan tepat dan perhitungan biaya agar tidak melebihi batas budget yang dimiliki. 

3. Material yang Digunakan

Banyak sekali jenis-jenis material yang dapat Anda temukan di pasaran dan dapat digunakan dalam renovasi rumah subsidi type 36. Baik itu untuk material atap yang dibuat dengan baja, genteng, asbes, seng dan lain sebagainya. Saat memilih material ini baik pada rangka atau penutup harus dipertimbangkan secara matang. 

Hal ini bertujuan pada keselamatan penghuni di dalamnya dan biaya yang akan dikeluarkan. Misalnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan renovasi atap dengan memakai baja ringan maupun material yang lain

4. Pemilihan Waktu Terbaik Untuk Melakukan Pergantian

Melakukan pengantin untuk atap rumah ini akan selalu menjadi rekomendasi saat ada di musim panas yaitu sekitar bulan 4-8. Pada bulan tersebut akan sangat jarang sekali terjadi turun hujan sehingga kondisi pada rumah Anda dapat tetap dalam keadaan aman. Walaupun nanti atap masih dalam kondisi di renovasi maupun belum dilakukan pemasangan. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top