Inspirasi - Arsitektur

5 Contoh Referensi Gambar Renovasi Rumah Sederhana Yang Mungkin Bisa Anda Tiru

5 Contoh Referensi Gambar Renovasi Rumah Sederhana Yang Mungkin Bisa Anda Tiru
Share:

Bagi Anda yang saat ini sudah merasa bosan dengan suasana tampilan rumah, atau merasa tata letak rumah ketinggalan zaman, mungkin inilah saatnya melakukan renovasi pada rumah Anda. Namun jangan khawatir, merenovasi rumah tidak harus mengeluarkan budget besar, dengan kreativitas serta usaha yang lebih Anda bisa berhasil melakukan renovasi meskipun low budget. Ada berbagai contoh referensi gambar renovasi rumah sederhana dengan desain modern yang bisa Anda tiru, inilah beberapa referensinya.

1. Warna Baru Pada Rumah

Salah satu contoh ide renovasi rumah yang bisa anda terapkan adalah menghadirkan warna baru yang lebih fresh. Jika ingin menghemat biaya, Anda tak harus mewarnai seluruh bagian rumah, warnailah bagian ruangan yang warnanya sudah tidak cerah lagi dengan warna cat rumah yang tampak lebih modern dan segar. Ada sejumlah cat tembok dengan harga terjangkau dan warna yang bagus. Pada ruangan yang diberi cat baru tersebut, anda bisa serasikan dengan perabotan yang memiliki warna senada.

2. Memaksimalkan Pencahayaan 

Suasana rumah Anda terasa suram? Mungkin yang perlu dilakukan ketika renovasi rumah adalah melakukan penataan ulang pencahayaan pada rumah Anda tersebut. Anda bisa mengkombinasikan jenis lampu yang Anda miliki sesuai dengan kebutuhan serta gaya ruang, yakni mulai dari jenis lampu gantung, lampu spotlight dan jenis lampu lainnya perlu dimaksimalkan. 

Pastikan juga bahwa posisi lampu tersebut telah sesuai fungsinya. Contohnya lampu gantung ditempatkan di bagian tengah ruang utama, dan lampu spotlight ditempatkan untuk memberi kesan menonjol pada hiasan dinding atau dekorasi lainnya. 

3. Renovasi Back To Nature 

Contoh ide gambar renovasi rumah sederhana lainnya yang mungkin bisa ditiru adalah menghadirkan tanaman pada rumah jika sebelumnya rumah Anda belum ada unsur ini. Menghadirkan tanaman bisa lebih menyegarkan suasana rumah, sehingga aktivitas di rumah terasa lebih nyaman. Namun Anda harus perhatikan dulu penggunaan serta penempatan tanamannya ketika merenovasi rumah. Pilihlah jenis tanaman yang memang cocok untuk ditempatkan di dalam rumah sebagai dekorasi, misal tanaman hias berupa kaktus, dll. 

4. Mengubah Pola Ubin ataupun Lantai

Desain lantai juga memberi pengaruh terhadap keseluruhan suasana tampilan rumah. Jika sebelumnya ubin Anda tampak membosankan, Anda bisa mengubah/menggantinya dengan ubin yang motifnya lebih kekinian dan unik, bisa juga menggunakan bahan pelapis lantai. Sekarang ada banyak jenis bahan pelapis lantai yang modern dan murah.

5. Ruang Tamu yang Memanjang

Biasanya kebanyakan desain ruang tamu rumah dibuat melebar, apakah ruang tamu Anda juga demikian? Daripada seperti itu, lebih baik ganti desain ruang tamu Anda jadi memanjang saja. Dengan membuatnya memanjang bisa jadi lebih fungsional, lebih efisien tempat. 

Saat merenovasi, Anda harus betul-betul melakukan langkah demi langkah dengan teliti dan hati-hati. Itulah beberapa contoh ide atau referensi gambar renovasi rumah sederhana yang mungkin bisa anda tiru. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top