Agen & Developer -

4 Platform Terbaik Untuk Pasang Iklan Rumah Dijual Secara Online

4 Platform Terbaik Untuk Pasang Iklan Rumah Dijual Secara Online
Share:

Memasang iklan rumah dijual kini semakin praktis dengan kehadiran layanan internet. Penjualan yang biasanya harus mengandalkan agen properti atau bank dapat dilakukan secara mandiri untuk mendapatkan keuntungan tanpa potongan. Di sisi lain, Anda juga harus mempelajari masing-masing platform dan fungsinya agar iklan sampai ke audiensi yang ditargetkan.

Lantas, di mana saja kita dapat mempromosikan rumah dijual secara online? Berikut beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan!

1. Forum jual beli rumah

Salah satu tempat yang dituju orang-orang untuk menjual rumah adalah forum jual beli rumah. Platform ini dapat Anda temukan di website khusus properti atau media sosial. Beberapa forum juga memberikan nama kota atau wilayah untuk mempermudah pencarian di sebuah lokasi.

Memasang iklan di forum cocok untuk Anda yang ingin langsung menemukan calon pembeli atau penjual tanpa perantara. Jangan lupa cantumkan informasi seperti jenis properti, lokasi, keunggulan, luas bangunan, fasilitas, jumlah ruangan, beserta foto-fotonya.

2. Promosikan melalui email

Email marketing merupakan salah satu strategi yang sampai sekarang masih efektif digunakan. Beberapa kelebihan yang ditawarkan adalah jangkauan pembeli yang luas, personalisasi iklan yang lebih optimal, dan kemudahan pengelompokan email berdasarkan minat atau kebutuhan.

Untuk meyakinkan penerima yang akan dikirimi email, gunakan alamat dengan nama profesional. Pelajari pula copywriting dasar untuk menunjang iklan rumah dijual untuk meyakinkan calon pembeli. Cantumkan juga kontak lain seperti nomor telepon atau aplikasi chatting.

3. Tawarkan di media sosial

Media sosial seperti Facebook, TikTok, Instagram, dan X (Twitter) menjadi platform yang dapat mempertemukan Anda dengan penjual atau pembeli yang memerlukan rumah. Dalam hal ini, Anda perlu mengenali jenis konten yang cepat menarik perhatian di masing-masing tempat.

Misalnya di TikTok, Anda harus mampu membuat video agar masuk FYP. Sementara Facebook punya opsi lebih lengkap berkat fiturnya yang beragam. Siapkan juga foto atau video beresolusi tinggi beserta informasi terkait properti yang mudah dipahami target audiensi.

4. Pakai fitur berbayar search engine

Search engine atau mesin pencari seperti Google mempunyai tool khusus seperti Google Ads yang ditujukan untuk pemasangan iklan. Anda hanya perlu menggunakan kata kunci relevan seperti ‘rumah murah dijual’ atau ‘rumah dijual cepat di Bandung’ untuk menjaring calon pembeli.

Semakin relevan kata kuncinya, semakin besar peluang iklan muncul di posisi teratas laman pertama pencarian. Namun kalau Anda belum pernah menggunakan tool ini, konsultasikan dengan pakar yang memahaminya supaya iklan sampai ke sasaran yang tepat.

Pemakaian platform atau tool online pun dapat dijadikan pendamping promosi offline iklan rumah dijual. Jadi, Anda akan menemukan lebih banyak calon pembeli potensial yang lebih banyak. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top