Pengembang - Kebijakan Pemerintah

Yuk Ketahui Jenis-Jenis Properti Perumahan Dan Klasifikasinya

Yuk Ketahui Jenis-Jenis Properti Perumahan Dan Klasifikasinya
Share:

Jenis properti perumahan memang cukup bervariasi, biasanya hal tersebut dibedakan berdasarkan ukuran, tujuan, desain, fasilitas, dan juga penggunaannya. Tipe perumahan merupakan salah satu kategori rumah yang berbeda-beda berdasarkan dengan desain, ukuran, dan juga fitur tertentu. Artikel yang satu ini akan menjelaskan mengenai jenis-jenis properti perumahan yang bisa jadi pertimbangan bagi Anda yang sedang memilih perumahan untuk hunian.

Jenis Properti Perumahan

Berikut ini adalah beberapa jenis atau tipe properti perumahan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing, diantaranya yaitu:

1. Rumah Tunggal

Jenis properti perumahan yang satu ini adalah sebuah bangunan rumah yang berdiri sendiri dan sudah terpisah dari properti lain. Umumnya, tipe rumah ini mempunyai taman ataupun halaman pribadi. Rumah tunggal ini sangat cocok untuk ditinggali keluarga kecil ataupun seseorang yang sedang mencari rumah tinggal pribadi. 

2. Apartemen

Apartemen adalah salah satu properti rumah yang berada di dalam bangunan bertingkat. Umumnya, apartemen ini mempunyai beberapa unit yang terpisah dan harus berbagi fasilitas seperti kolam renang, lift, ataupun ruang parkir. Sedangkan untuk apartemen studio merupakan salah satu unit perumahan yang memiliki kamar tidur, kamar mandi, dan juga dapur yang tergabung di dalam satu ruangan. Tipe properti perumahan yang satu ini sangat cocok dipilih oleh individu yang ingin hidup sederhana dan hemat.

3. Kondominium

Kondominium merupakan jenis properti perumahan yang ada di dalam bangunan dan biasanya mirip dengan apartemen. Akan tetapi, pemilik dari kondominium ini mempunyai kepemilikan individu atas unit yang mereka punya dan kerap mempunyai kontrol atas perbaikan serta perubahan yang ada di dalam unit tersebut.

4. Rumah Baris

Rumah baris merupakan rumah yang berbagi tembok dengan tetangga. Umumnya mereka mempunyai taman dan juga halaman kecil dan untuk harganya memang lebih hemat dibandingkan tipe lainnya. Di beberapa negara, tipe properti perumahan satu ini masuk ke dalam program perumahan bersubsidi yang ditujukan untuk orang-orang dengan pendapatan rendah.

5. Rumah Dua Lantai

Jenis properti perumahan yang satu ini merupakan sebuah rumah yang terdiri dari dua lantai dan biasanya mempunyai ruang tamu serta dapur di lantai bawah. Kemudian untuk kamar tidur biasanya berada di lantai atas. Rumah lantai dua ini cukup populer karena biasanya jenis rumah ini akan mengoptimalkan penggunaan lahan yang cukup minim.

6. Rumah Bertingkat

Jenis rumah yang satu ini mempunyai beberapa tingkat yang terpisah beberapa langkah dan tipe perumahan ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang tinggal di kawasan rawan banjir. Anda bisa memilih untuk menyewa jenis rumah ini saja agar lebih ekonomis, terlebih jika Anda tidak mempunyai modal yang besar.

Itulah beberapa jenis properti perumahan yang wajib Anda ketahui agar bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top