Tips & Trik - Rumah

3 Tips Dalam Memilih Agency Properti Yang Terpercaya

3 Tips Dalam Memilih Agency Properti Yang Terpercaya
Share:

Ketika Anda hendak menjual atau membeli properti, Anda bisa melakukannya sendiri namun tentu akan lebih mudah jika Anda menggunakan jasa dari agency. Namun sebelum memutuskan hal ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih agency properti yang akan membantu Anda, berikut hal-hal tersebut.

1. Pastikan Reputasi Baik

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa reputasi yang dimiliki oleh agensi tersebut. Pastikan orang-orang yang pernah menggunakan jasa agensi tersebut merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Reputasi yang baik akan menjadi tanda utama yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa sebuah agensi.

Selain reputasi yang dimiliki, Anda juga perlu memastikan agensi tersebut sudah memiliki lisensi resmi untuk berbisnis. Selain itu, Anda juga bisa memerhatikan berbagai penghargaan yang sudah diraih agensi tersebut. Agensi properti yang sudah berpengalaman dan terpercaya biasanya juga akan memiliki website sendiri di mana Anda bisa mencari tahu hal-hal yang perlu Anda ketahui, begitu juga melakukan konsultasi.

2. Pilih Agen yang Menguasai Area

Ketika Anda memakai jasa sebuah agency properti, Anda akan menemui beberapa agen yang bisa Anda pilih untuk membantu Anda. Ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum memilih agen yang cocok, dan salah satu yang utama adalah seberapa baik agen tersebut menguasai area properti yang hendak dijual atau dibeli.

Agen properti rumah yang punya sangat menguasai area properti akan sangat membantu Anda sebagai klien, terutama jika Anda hendak membeli rumah. Agen akan bisa memberi tahu Anda tentang hal-hal yang penting seperti fasilitas publik yang ada di sekitar lokasi, jenis infrastruktur yang bisa digunakan, serta tingkat aksesibilitas. 

3. Pilih Agen yang Bisa Mendengarkan

Hal selanjutnya yang sering dilupakan adalah memilih agen yang bisa mendengarkan Anda sebagai klien. Ini penting karena agen properti dilatih untuk selalu berbicara baik menjelaskan tentang properti maupun membujuk klien untuk membeli properti tersebut sehingga kebanyakan agen terlalu fokus untuk bicara dan kehilangan kemampuan untuk mendengarkan.

Padahal, sebagai klien Anda juga punya banyak pertanyaan yang perlu didengarkan dengan baik supaya agen tersebut bisa menemukan properti yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda sebagai klien. Anda bisa memeriksa ini dengan mencoba berkonsultasi terlebih dahulu dengan agen yang hendak dipilih dan pastikan Anda memilih yang bisa mendengarkan Anda dengan baik.

Itu dia 3 hal yang bisa Anda perhatikan ketika Anda sedang memilih sebuah agency properti untuk membantu Anda menjual maupun membeli properti. Memilih agensi yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan pembelian maupun penjualan properti Anda. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top