Motivasi Bisnis - Motivasi Bisnis

5 Fitur Rumah Yang Bisa Berpotensi Meningkatkan Nilai Jualnya Di Situs Portal Properti

5 Fitur Rumah Yang Bisa Berpotensi Meningkatkan Nilai Jualnya Di Situs Portal Properti
Share:

Rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tetapi rumah juga jadi salah satu impian yang dimiliki banyak orang sebagai suatu aset dan juga investasi. Bagi orang yang berencana untuk menjual kembali rumahnya, nilai dari rumah tersebut tentu jadi sangat penting. 

Nilai yang tinggi dari suatu rumah tak hanya dilihat berdasarkan kondisi fisik serta ukuran rumahnya, tetapi ada juga faktor-faktor lain yang berpengaruh terhadap peningkatan nilai jual rumah tersebut. Apa saja faktor lain pada rumah yang mempengaruhi peningkatan nilai jualnya di situs portal properti? 

1. Teknologi Smart Home

Ini adalah salah satu fitur pada rumah yang sangat berpotensi meningkatkan nilai jual rumah tersebut. Hanya dengan satu sentuhan pada tombol, bisa langsung mematikan lampu, menutup pintu, atau mengatur termostat. Bahkan fitur ini bisa juga diakses melalui smartphone. Biasanya penggunaan teknologi smart home memerlukan jaringan internet yang stabil.

2. Lemari Dapur yang Disesuaikan

Menghadirkan lemari dapur khusus juga bisa jadi salah satu faktor yang mempengaruhi nilai jual di situs portal properti. Pertimbangkanlah rak tambahan, dan lemari selebar ataupun seringkas yang dibutuhkan. Ini akan bermanfaat sekali bagi orang-orang yang memiliki banyak peralatan dapur yang ingin disimpan, seperti blender, mixer, mesin pembuat kopi, dll.

3. Kloset Bidet

Selanjutnya yaitu closet bidet, yang mana kloset jenis ini mempunyai berbagai fitur canggih, yaitu seperti dudukan berpemanas, penutup dengan sensor gerak disertai lampu, pengharum ruangan, semprotan air hangat, hingga fitur pengering. Nilai closet ini juga tinggi karena selain punya banyak fitur, closet bidet juga menawarkan manfaat lain yaitu mengurangi limbah serta bakteri yang ada di rumah.

4. Walk in Closet

Anda mungkin pernah melihat iklan properti di sebuah situs, berupa rumah dengan fasilitas walk in closet dan rumah itu memiliki harga yang cukup tinggi. Walk in closet merupakan tempat berupa ruangan yang cukup besar dan luas untuk menyimpan pakaian-pakaian, sepatu, tas, dan semacamnya. Walk in closet menjadikan rumah lebih rapi, terbebas dari barang-barang yang berserakan di berbagai sudut ruangan.

5. Home Office 

Home office disebut juga dengan ruangan kantor dalam rumah. Ruangan kantor seperti ini akan begitu bermanfaat khususnya bagi yang melakukan pekerjaan dari rumah misalnya seorang freelancer ataupun orang yang bekerja dari jarak jauh. Perlu diingat, bahwa pada area home office tersebut pencahayaannya harus baik, suasana yang nyaman, dan ruangan tersebut jauh dari tempat bermain anak-anak supaya tak terganggu dengan keributan yang bisa menghilangkan konsentrasi. 

Jadi, itu dia beberapa faktor pada rumah yang bisa berpotensi meningkatkan nilai jual rumah tersebut di situs portal properti. Nilai-nilai properti di atas tentu bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar bagi pihak penjual properti tersebut. Pastikan untuk selalu merawatnya dengan baik.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top