Agen & Developer -

Bingung Beli Apartemen Atau Rumah? Ini Keputusan Yang Tepat!

Bingung Beli Apartemen Atau Rumah? Ini Keputusan Yang Tepat!
Share:

Kini, semakin beragam cara memiliki hunian impian. Salah satu pilihan yang berat adalah antara beli rumah atau apartemen. Pilihan untuk perumahan pun semakin banyak apalagi bagi Anda yang berada di perkotaan. Tentunya, dalam persoalan beli rumah atau hunian lainnya perlu memperhatikan faktor, salah satunya harga yang tidak bisa diduga kenaikannya. Untuk masyarakat perkotaan sendiri mempunyai beberapa pilihan, yaitu beli apartemen atau rumah. 

Umumnya, apartemen adalah hunian vertikal untuk masyarakat perkotaan. Sebab, adanya lahan yang semakin menurun di wilayah perkotaan yang membuat orang-orang membangun apartemen untuk menghemat penggunaan lahan daripada rumah tapak yang sulit diwujudkan. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari beli apartemen atau rumah.

Kelebihan dan Kekurangan Beli Apartemen

Jika Anda ingin membeli properti, tidak ada salahnya membeli apartemen sehingga ada beberapa kelebihan serta kekurangan yang perlu diketahui. Kelebihan membeli apartemen adalah harganya lebih bersaing. Tidak heran apabila apartemen menjadi pilihan masyarakat, sebab harganya lebih kompetitif. Apalagi lahan yang tersedia semakin sedikit sehingga rumah memakan lebih banyak biaya. Kedua, tidak perlu biaya perawatan mahal. Di apartemen, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya cat tembok, perawatan kebun, dan lainnya. Sebab, hal itu menjadi tanggung jawab pengelola apartemen.

Ketiga, di apartemen sudah disediakan fasilitas lengkap. Ya, memilih apartemen sebagai hunian berarti Anda akan memperoleh berbagai fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, dan masih banyak lagi. Keempat, lokasi apartemen yang lebih strategis sehingga memudahkan Anda dalam akses ke berbagai fasilitas perkotaan. Terakhir, di apartemen pun mempunyai keamanan yang terjaga selama 24 jam.

Eits, tetapi ada beberapa kekurangan dari apartemen. Mulai dari status kepemilikan. Anda hanya akan menerima Sertifikat Hak Guna Bangunan yang mempunyai sifat kadaluwarsa, tetapi bisa diperpanjang maupun diperbarui. Kedua, harga jual apartemen yang tidak selalu naik karena dipengaruhi oleh lokasi serta kondisi bangunan. 

Kelebihan dan Kekurangan Beli Rumah

Saat Anda memutuskan untuk membeli rumah, Anda akan memperoleh sertifikat hak milik. Anda pun bebas mengubah desain bangunan tersebut sesuai keinginan serta bisa mengubah fungsi lahan. Anda pun bisa menjadikannya investasi. Siapa yang tak kenal investasi yang sudah menjadi trend masa kini? Ya, rumah adalah investasi yang banyak digemari karena harganya cenderung naik setiap tahunnya. Apalagi kebutuhan akan rumah pun semakin banyak. Lingkungan rumah pun lebih sehat dan luas karena dibangun di lahan kosong yang bisa ditanami tumbuhan sehingga menciptakan udara yang bagus. Hanya saja, sistem keamanan rumah begitu kurang dan masalah fasilitas pun masih kurang memadai. Perawatan akan lebih banyak dibutuhkan dan memerlukan biaya mahal.

Nah, untuk kamu yang mengutamakan kesederhanaan dan tidak mempunyai waktu melakukan perawatan, apartemen sangat disarankan. Namun, jika Anda ingin berinvestasi pada properti, kepemilikan rumah sangatlah cocok. Jadi, Anda ingin beli apartemen atau rumah, nih?

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top