Tips & Trik - Rumah

6 Tips Desain Apartemen Studio, Jadi Terlihat Luas!

6 Tips Desain Apartemen Studio, Jadi Terlihat Luas!
Share:

Memilih hunian apartemen apalagi di kota besar tentu menjadi salah satu tantangan tersendiri. Apartemen memang banyak ditemukan untuk menyiasati lahan yang semakin terbatas. Dengan banyaknya tipe, kini banyak ditemukan desain apartemen studio yang cukup terjangkau.

Sejatinya, apartemen studio memang jenis apartemen bertipe satu ruangan yang terdiri dari kamar tidur, dapur, ruang makan dan juga kamar mandi. Untuk menyiasati agar terlihat lebih luas, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Apa saja? Berikut informasinya.

1. Gunakan Furniture Multifungsi

Gunakan furniture yang multifungsi. Misalnya saja, di bawah dipan kasur ternyata juga sebagai lemari untuk meletakkan baju. Menggunakan furniture yang multifungsi juga sangat menghemat ruang sehingga apartemen minimalis desain studio pun dapat terlihat lebih lapang.

2. Gunakan Pembatas Tembus Pandang

Pembatas apalagi untuk desain apartemen studio sangat penting untuk membuat batasan antar ruangan. Agar ruangan terlihat lebih luas, gunakan pembatas tembus pandang. Contohnya, anda bisa menggunakan rak buku atau rak untuk meletakkan dekorasi sebagai pembatas.

3. Hindari Banyak Barang

Hindari memiliki banyak barang apalagi barang berat sejenis lemari, lemari tv atau rak sepatu. Banyaknya barang yang menumpuk akan membuat apartemen terlalu penuh sesak dan terkesan berantakan. Sebisa mungkin juga hindari banyaknya furniture yang ditempelkan di dinding karena akan membuat ruangan menjadi lebih sempit.

4. Atur Pencahayaan

Pencahayaan yang bagus akan membuat ruangan nampak terang dan luas. Bayangkan saja ketika kita hanya memiliki ruangan kamar dengan pencahayaan redup saja membuat ruangan tampak sesak dan pengap. Apartemen studio umumnya memiliki jendela luas, apabila tidak maka bisa disiasati dengan menggunakan cahaya yang memancar dengan terang.

5. Pemilihan Warna yang Senada

Harmonisasi dalam ruangan menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangan, apalagi bagi anda pemilik apartemen studio. Usahakan untuk memilih furniture dan perabotan lain dengan warna yang senada dan netral. Warna yang terlalu mencolok dan berbeda memberikan kesan yang kurang rapi. Pemilihan warna senada juga membuat apartemen jauh lebih hangat dan nyaman ditempati.

6. Hindari Pemilihan Cat dan Wallpaper yang Kontras

Unit apartemen studio yang sempit dapat disiasati dengan pemilihan warna cat dinding dengan wallpaper yang tidak kontras, senada dengan kombinasi satu sampai dua warna. Sah-sah saja anda menggunakan wallpaper bercorak, namun pastikan agar lebih dinamis padukan dengan warna cat dinding juga.

Desain apartemen studio agar terlihat lebih luas memang cukup menantang dan harus memiliki daya kreativitas yang cukup baik untuk memadukan furniture dengan pemilihan cat dinding dan ornamen lain untuk membuatnya lebih luas. Salah pemilihan saja dapat membuat ruangan jadi lebih sempit. Namun, menyiapkan ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan anda juga. Semoga informasinya bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top