Inspirasi - Arsitektur

6 Ide Desain Interior Apartemen Studio untuk Konsep Minimalis

6 Ide Desain Interior Apartemen Studio untuk Konsep Minimalis
Share:

Tipe apartemen studio saat ini sudah menjadi salah satu pilihan unit yang banyak diminati. Meskipun ukurannya relatif kecil, namun tipe apartemen minimalis ini menawarkan banyak kepraktisan. Terlebih untuk Anda yang punya segudang aktivitas dan jarang berada di rumah. Namun karena ukurannya kecil desain interior apartemen studio juga perlu Anda pertimbangkan dengan baik. Untuk ukurannya sendiri memang cukup beragam, mulai dari 21 meter sampai dengan 36 meter. 

Tipe desain interior apartemen studio hampir mirip seperti hotel yang tidak ada sekat di dalamnya. Meskipun ruangan tanpa sekat terkesan lebih luas, namun jika Anda tidak bisa menatanya dengan baik, maka akan terkesan sumpek. Oleh karena itu, berikut ini kita akan bahas beberapa ide desain interior apartemen studio untuk konsep minimalis.

1. Gunakan Pembatas Ruangan

Salah satu ide desain interior apartemen studio yang cukup penting adalah pembatas ruangan. Hal tersebut memiliki fungsi untuk membuat batasan yang jelas supaya lebih fokus di ruangan tertentu. Anda bisa menggunakan gorden, rak buku, canopy bed, dan lainnya sebagai pemisah. 

2. Gunakan Rak Minimalis Tembus Pandang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa apartemen studio biasanya tidak mempunyai ruangan yang banyak, hanya beberapa saja. Oleh karena itu, untuk memperjelas fungsi dari setiap bagian yang ada di apartemen, Anda bisa memisahkannya dengan cara menggunakan rak minimalis yang tembus pandang.

3. Gunakan Meja Bar

Apabila Anda ingin membuat ruangan khusus untuk tempat makan, maka Anda bisa menggunakan meja bar untuk menghemat ruang. Cukup dua kursi saja dan Anda bisa menggunakan meja belajar atau bekerja agar lebih simple. 

4. Meminimalisir Penggunaan Furniture

Furniture yang mempunyai ukuran besar akan membuat ruangan terlihat lebih sempit. Oleh karena itu, lebih baik Anda menggunakan furniture berukuran kecil dan multifungsi. Terlebih untuk unit apartemen yang berukuran kecil, alangkah lebih baik Anda harus meminimalisir penggunaan furniture.

5. Pilih Perabotan Tersembunyi

Perabotan yang tersembunyi ini cocok dipakai sebagai pelengkap desain interior apartemen studio yang kecil. Misalnya saja dengan menggunakan dipan yang ada laci dan bisa digunakan untuk menyimpan baju dan barang lainnya. Lalu ada laci pada kabinet dapur yang ternyata bisa digunakan sebagai kursi makan.

6. Atur Pencahayaan Ruangan

Agar ruangan terkesan luas dan lega, Anda harus memperhatikan pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan. Jika apartemen Anda dilengkapi dengan jendela, maka Anda bisa membukanya setiap kali sedang berada di apartemen. Dengan begitu, ruangan apartemen Anda akan terlihat lebih luas.

Itulah beberapa ide desain interior apartemen studio yang bisa dijadikan referensi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top