Tips & Trik - Rumah

6 Cara Mengaplikasikan Desain Apartemen Minimalis Dengan Benar

6 Cara Mengaplikasikan Desain Apartemen Minimalis Dengan Benar
Share:

Apakah Anda berencana untuk mengaplikasikan konsep minimalis pada interior apartemen? Jika iya, Anda harus menyimak pembahasan pada artikel ini sampai tuntas. Berikut akan diulas mengenai sejumlah cara mengaplikasikan desain apartemen minimalis dengan benar. Tidak perlu berlama-lama lagi, mari bahas satu per satu. 

1. Berkonsentrasi Pada Penataan Satu Ruangan

Pertama, Anda perlu berkonsentrasi pada penataan satu ruangan terlebih dahulu. Jika Anda menata semua ruangan apartemen sekaligus, akan banyak hal-hal detail pada penerapan konsep minimalis yang mungkin terlewatkan. Mulailah dari ruangan apartemen yang tampak mudah untuk dikerjakan. Misalnya, kamar tidur atau area dapur.  

2. Rapikan Tempat Penyimpanan

Konsep minimalis identik dengan interior yang sederhana, rapi dan bersih. Oleh karena itu, Anda sebaiknya merapikan tempat penyimpanan yang masih terlihat berantakan. Atur berbagai jenis barang dengan baik dan teratur agar visual apartemen Anda tampak lebih estetik. Selain itu, simpan barang-barang lain yang jarang digunakan di dalam kabinet atau lemari tertutup. 

3. Hindari Penggunaan Warna-Warna Mencolok

Cara mengaplikasikan desain apartemen minimalis yang berikutnya adalah menghindari warna-warna mencolok. Hal ini dikarenakan konsep minimalis mengedepankan penggunaan warna-warna kalem yang menampilkan kesan sederhana.

Putih menjadi salah satu warna andalan pada penerapan konsep minimalis. Namun, Anda tetap bisa memilih warna-warna kalem yang lain, misalnya light blue, ivory, lilac, cream, beige, peach, abu-abu muda, merah muda dan masih banyak lagi.  

4. Pilih Dekorasi Yang Simpel

Anda juga perlu memilih dekorasi yang simpel untuk mengaplikasikan desain apartemen dengan konsep minimalis. Ya, memiliki apartemen minimalis tidak membatasi Anda untuk berkreasi dengan penggunaan item-item dekoratif. Anda bisa memilih dekorasi interior dengan warna kalem berupa vas bunga, lukisan, karpet kecil, hingga taplak meja. 

5. Simpan Barang Yang Penting Saja

Untuk mewujudkan apartemen minimalis impian Anda,  simpanlah barang-barang atau perabot yang penting saja. Menyimpan banyak barang di dalam apartemen dapat membuat ruangan semakin terlihat berantakan dan sempit.  Ini tentu tidak sesuai dengan prinsip desain minimalis. Terlebih lagi jika Anda memiliki apartemen dengan ukuran yang kecil.

Penting bagi Anda untuk mengevaluasi kembali keberadaan barang-barang tertentu di dalam apartemen. Meski cukup sulit, Anda tetap harus melakukannya. 

6. Cari Referensi Desain Apartemen Minimalis Sebanyak-banyaknya.

Terakhir, pastikan untuk mencari referensi desain apartemen konsep minimalis sebanyak-banyaknya. Anda bisa mengandalkan laman internet untuk mendapatkan berbagai contoh ide desain apartemen konsep minimalis yang cantik. Carilah website interior design yang kredibel untuk mendapatkan inspirasi desain apartemen konsep minimalis terbaik. 

Demikianlah ulasan mengenai cara mengaplikasikan desain apartemen minimalis dengan benar. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mendesain apartemen konsep minimalis, tidak perlu khawatir. Anda bisa dengan mudah meminta bantuan penyedia jasa desain interior yang profesional dan berpengalaman. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top