Gaya Hidup - Kesehatan

Tangerang Di Provinsi Apa? Simak Selengkapnya Mengenai Kuliner Khas Yang Wajib Dinikmati

Tangerang Di Provinsi Apa? Simak Selengkapnya Mengenai Kuliner Khas Yang Wajib Dinikmati
Share:

Tangerang menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi oleh para pencari kerja, lantaran banyak sekali industri yang didirikan di sana. Tentu tidak heran jika banyak pendatang yang menetap dan betah tinggal di sana. 

Sebagai pendatang, banyak juga yang menanyakan Tangerang di provinsi apa? yap, Tangerang merupakan kota yang ada di provinsi Banten. Seperti halnya daerah lain, Tangerang juga memiliki berbagai keunikan. Terutama pada kuliner khas yang wajib Anda nikmati. Lalu apa saja? simak penjelasan berikut: 

1. Nasi Sumsum 

Jika Anda adalah penggemar sumsum sapi, Anda pasti akan menikmati hidangan khas Kota Tangerang yang satu ini. Nasi sumsum adalah makanan yang terdiri dari kombinasi nasi, sumsum sapi, dan berbagai rempah-rempah yang dimasak dalam bungkus daun pisang, menyerupai pepes. 

Setelah dikukus hingga matang, nasi sumsum kemudian dibakar sebentar agar daun pisangnya mengeluarkan aroma harum yang semakin menggugah selera.

2. Dodol 

Banyak orang beranggapan bahwa dodol identik dengan budaya Betawi. Namun, sebenarnya Tangerang juga memiliki olahan khas berupa dodol. Salah satu merek dodol yang paling populer di kota benteng ini diproduksi oleh Nyonya Lauw, atau lebih dikenal dengan nama Lauw Kim Wie.

Camilan tradisional ini lebih mudah ditemukan menjelang perayaan Imlek dan hadir dalam tiga varian rasa yang berbeda, yaitu dodol original, dodol wijen, dodol lapis, dan dodol durian. Teksturnya yang kenyal dan manisnya yang pas membuat dodol ini cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Itulah makanan khas di Tangerang di provinsi apa?.

3. Asinan Sayur 

Hidangan ini dikenal dengan beberapa nama populer, termasuk asinan Sewan atau asinan Cisadane. Bahan-bahan utama yang digunakan dalam asinan sayur terdiri dari kol, wortel, toge, timun, dan sayur asin mentah yang semuanya dicuci bersih dan diiris halus.

Sayuran yang telah diiris ini kemudian dicampur dengan potongan tahu dan kerupuk yang telah dihancurkan. Setelah itu, campuran ini disiram dengan bumbu kacang yang kental, memberikan sensasi rasa yang segar dan lezat. 

4. Roti Baso 

Jika Anda berpikir bahwa hidangan berupa roti sudah biasa dan tidak ada yang istimewa, maka Anda harus mencoba roti baso khas Tangerang. Roti ini memiliki keunikan yang terletak pada ukurannya yang sangat besar, bahkan bisa mencapai tiga kali ukuran roti pada umumnya.

Roti baso diolah menggunakan cara tradisional yang memastikan teksturnya tetap empuk namun tidak berlebihan, sehingga bagian dalam roti masih berongga dan lembut. Isian roti ini terdiri dari daging ayam yang dicincang halus, kemudian dicampur dengan berbagai bumbu yang memberikan dominasi rasa manis. 

Sekian pembahasan mengenai kuliner yang bisa Anda temukan di Tangerang. Tentu setelah mengetahui Tangerang di provinsi apa? tentu sangat penasaran bukan? yap. Yuk agendakan berkunjung ke Tangerang. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top