Berita - Dalam Negeri

Apa Yang Membuat Kota Tangerang Terkenal? BSD Adalah Salah Satunya

Apa Yang Membuat Kota Tangerang Terkenal? BSD Adalah Salah Satunya
Share:

Kota Tangerang yang terletak di Banten adalah salah satu kota penopang ibukota Jakarta. Karena itu, di sini banyak ditemukan pabrik begitu juga dengan hunian para pekerja yang bekerja di Jakarta. Lalu apa yang membuat Kota Tangerang terkenal? Salah satunya adalah hunian besar yang memiliki sistem seperti kota sendiri bernama BSD atau Bumi Serpong Damai. Berikut berbagai kelebihan yang ditawarkan BSD.

Mudah Diakses

Salah satu hal utama yang membuat BSD menjadi impian banyak pekerja di Jakarta sebagai tempat tinggal adalah aksesnya yang sangat mudah dari Jakarta. Hal ini karena BSD sangat dekat lokasinya dengan jalan tol JORR atau Jakarta Outer Ring Road. 

JORR adalah akses penting karena lewat jalan tol ini Anda bisa mendapatkan akses mudah ke berbagai lokasi penting di Jabodetabek seperti kawasan segitiga emas yang terkenal di Jakarta yang terhubung dengan kawasan bisnis di Serpong. 

Tidak hanya itu, jika Anda bertanya apa yang membuat Kota Tangerang terkenal? Maka salah satu jawabannya adalah karena BSD yang terletak dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fakta ini tentu akan sangat memudahkan para penghuni BSD yang hendak bepergian ke kota-kota di dalam negeri maupun luar negeri.

Infrastruktur yang Sangat Lengkap

Apa julukan untuk kota Tangerang? Jawaban dari itu adalah kota Benteng karena Tangerang dulunya adalah pusat pemerintahan Kerajaan Banten dan untuk mencegah dan melawan serangan VOC, Sultan Banten mendirikan benteng yang kemudian menjadi julukan kota ini.

Alasan kedua yang menjadi salah satu alasan terbesar mengapa BSD adalah hunian impian banyak orang adalah karena infrastruktur yang sangat lengkap. Memiliki sistem seperti sebuah kota kecil yang mandiri, Anda bisa melakukan apa saja di dalam kompleks BSD tanpa perlu keluar.

Pertama, BSD memiliki sistem transportasi umum yang baik dengan dua stasiun KRL serta bus yang memadai. Selain itu, baik di kawasan hunian maupun perkantoran, terdapat kawasan hijau yang melimpah sehingga akan meningkatkan kualitas udara dan hidup secara keseluruhan. 

Kemudian, BSD juga terkenal memiliki fasilitas pokok seperti pendidikan mulai dari TK sampai perguruan tinggi yang sangat mumpuni sehingga anak-anak Anda tidak perlu bersekolah jauh dari rumah. Selain itu terdapat juga fasilitas kesehatan berupa beberapa rumah sakit berlevel internasional sehingga akan meningkatkan rasa aman. Kemudian ada juga fasilitas hiburan yang lengkap seperti QBig, The Breeze dan tentu saja AEON Mall.

Ketika Anda bertanya apa yang membuat Kota Tangerang terkenal? Maka salah satu jawabannya adalah BSD atau Bumi Serpong Damai. Untuk bekerja maupun tinggal, BSD adalah kawasan yang sempurna untuk keduanya.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top