Gaya Hidup - Kesehatan

Apa Yang Khas Dari Kota Tangerang? Yuk Caritahu Disini!

Apa Yang Khas Dari Kota Tangerang? Yuk Caritahu Disini!
Share:

Merupakan ibukota provinsi Banten, apa yang khas dari kota Tangerang? Tentu saja ada banyak. Terlebih lagi Tangerang menjadi salah satu kota yang menyimpan sejarah sekaligus budaya  cukup penting. Tidak heran kalau terdapat ciri khas sekaligus daya tarik yang dimiliki oleh kota tersebut. 

Mulai dari budayanya yang unik hingga makanan khas bisa Anda temukan ketika berada di sini. 

Di sinilah untuk menambah wawasan Anda, maka perlu mengetahui apa sajakah ciri khasnya. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini. 

Apa Yang Khas dari Kota Tangerang? 

Kalau berbicara mengenai Banten, tentu Tangerang menjadi kota yang cukup populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk mencari pekerjaan saja, tetapi juga menawarkan keunikan tersendiri. Terlebih lagi beberapa kekhasan yang dimiliki oleh Tangerang berikut ini menjadi keunikannya.

  • Julukan Yang Dimiliki

Sudah tahu apa julukan untuk kota Tangerang? Kalau Anda belum tahu maka jawabannya adalah kota Benteng. Sebab pada awal penjajahan, terdapat Benteng yang digunakan untuk pertahanan. Meskipun begitu, Anda sudah tidak bisa menemukan keberadaan dari benteng tersebut. 

  • Tari Cokek

Masih ada hal yang khas dari kota ini adalah adanya Tari Cokek dimana sudah dimasukkan ke dalam warisan budaya. Ini merupakan seni pertunjukkan dimana telah ada sejak abad ke 19 silam. Tarian tersebut nantinya dipenuhi dengan budaya dari etnik Tionghoa serta para penari akan mengenakan kebaya yang dikenal dengan cokek. 

  • Adanya Orkes Gambang Kromong 

Tidak hanya itu saja, Tangerang juga mempunyai hal yang unik berupa gambang Kromong ini. Ini adalah sebuah orkes tradisional khas Betawi yang memperoleh pengaruh dari China. Unsur kebudayaan China sendiri bisa Anda temukan pada instrumen gesek sekaligus tiup khas dari China. 

  • Silat Beksi 

Silat Beksi sendiri merupakan seni bela diri yang lahir dari perpaduan Tionghoa dan Betawi. Ciri khasnya adalah gerakannya cukup cepat serta lebih mengutamakan gerakan tangan. Para pesilat biasanya akan menggunakan telapak tangan degan cara dikepal dan menghadap ke atas. 

Jangan Lupa Coba Kuliner Khas Tangerang

Selain kekhasan yang ada di atas, Tangerang juga mempunyai sejumlah kuliner khas dimana wajib dicoba. Misalnya saja adalah Bacang dimana merupakan nasi berisi daging cincang yang dibungkus ke dalam daun dengan bentuk sigi lima. Kuliner ini merupakan kuliner asal China yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Selain itu juga terdapat Laksa dimana banyak Anda temukan di kawasan Tangerang. Daya tarik dari laksa yang ada di Tangerang adalah mempunyai cita rasa berbeda. Bisa dibilang lebih lezat dibandingkan di Jakarta, Malaysia ataupun Bangka. 

Hampir semua orang pastinya mengetahui Kota Tangerang, karena keberadaan kota ini mempunyai peran penting bagi Indonesia. Siapa sangka kehadiran dari kota tersebut juga mempunyai sejumlah kekhasan. Sudah tahu apa yang khas dari kota Tangerang bukan?

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top