Berita - Dalam Negeri

BSD Itu Dimana? Mari Ketahui Lebih Dalam Tentang BSD!

BSD Itu Dimana? Mari Ketahui Lebih Dalam Tentang BSD!
Share:

BSD adalah singkatan dari “Bumi Serpong Damai”. BSD merupakan kawasan perumahan serta bisnis. Lalu, BSD itu dimana? 

BSD terletak di Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Indonesia. BSD merupakan salah satu kawasan yang terintegrasi paling besar di Indonesia, yang cakup perkantoran, perumahan, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, dan berbagai rekreasi dan fasilitas umum. 

Dengan infrastruktur yang berkembang terus serta fasilitas lengkap, BSD sudah jadi destinasi yang populer bagi warga sekitar dan juga penduduk Jakarta yang punya keinginan untuk menikmati gaya hidup nyaman dan modern. Sejumlah tempat terkenal di BSD antara lain AEON Mall BSD City, ICE BSD (Indonesia Convention Exhibition), The Breeze BSD City, dan kompleks-komplek perumahan mewah.

Lebih Mengenal BSD

BSD itu dimana? Seperti yang disebutkan di atas, bahwa BSD adalah kota mandiri terencana berada di wilayah Tangerang Selatan, lebih tepatnya di kecamatan Serpong.

Salah satu yang menjadi kekhasan Kota Tangerang, yakni BSD City. BSD City adalah bangunan kota diresmikan di tanggal 16 Januari 1989. Di mana di saat itu pembangunan dari kota ini diresmikan Mendagri Rudini. 

Pada saat itu, pembangunan BSD City diinisiasi oleh Ciputra, raksasa properti di Indonesia. Pihak Ciputra membangun kawasan BSD dengan pegang izin lokasi sekitar sebesar 6.000 hektar. 

Seiring dengan berjalannya waktu, akses masuk BSD jadi mulai terbuka. Di saat bersamaan ini pun dibangun jalan tol, yakni tol Kebun Jeruk - Tangerang - Merak. 

Di proses pembangunannya, sekarang ini Ciputra tak bergerak sendiri. Wilayah atau kawasan ini dibangun oleh konsorsium OT BSD yang terdiri dari 11 perusahaan swasta dengan total investasi mencapai Rp 3,2 triliun. Sebelas perusahaan itu terdiri dari perusahaan gabungan seperti Metropolitan, kelompok usaha Sinar Mas, Salim, sampai Pembangunan Jaya. 

Walaupun begitu, sejak tahun 2003 - 2004, kepemilikan BSD mengalami peralihan serta diambil alih grup Sinar Mas. Sampai sekarang, kawasan tersebut masih dikelola di bawah Sinar Mas Land. 

Keunggulan BSD City

  • Infrastruktur Modern

BSD City dikenal infrastruktur modern, meliputi jaringan jalan baik, fasilitas publik lengkap, serta zona-zona perkantoran berkualitas. 

  • Kawasan Pendidikan

BSD City punya banyak lembaga pendidikan, dari SD sampai universitas. Kehadiran sekolah internasional dan universitas di sini menjadikan BSD sebagai destinasi favorit bagi keluarga yang utamakan pendidikan. 

  • Fasilitas Hiburan dan Rekreasi

Ada berbagai fasilitas hiburan dan rekreasi di BSD City, termasuk pusat perbelanjaan, taman-taman, restoran, bioskop, serta berbagai tempat hiburan yang lain. 

Selain keunggulan-keunggulan di atas, BSD City pun unggul sebagai kawasan bisnis dan teknologi, serta keunggulan lainnya adalah lingkungannya yang hijau dan keamanan tinggi. 

Keunggulan-keunggulan ini yang membuat BSD City jadi salah satu kota mandiri banyak peminat baik untuk investasi, hunian, maupun bisnis. Untuk Anda yang mau hunian maupun membangun bisnis di kawasan BSD City, ada banyak pilihan cocok untuk Anda.

Demikian pembahasan singkat tentang BSD itu dimana? Disertai dengan beberapa keunggulan BSD City. Semoga bermanfaat!

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top