Gaya Hidup - Kesehatan

Apa Makanan Khas Daerah Tangerang? Mari Cari Tahu Di Sini!

Apa Makanan Khas Daerah Tangerang? Mari Cari Tahu Di Sini!
Share:

Setiap datang berkunjung ke suatu daerah, pastinya tak lengkap jika tak mencicipi makanan khas dari daerah tersebut. Tidak terkecuali ketika Anda berkunjung ke Tangerang. Salah satu kekhasan Kota Tangerang adalah kulinernya. Terdapat sejumlah makanan khas wajib dicoba. Kemudian, apa makanan khas daerah Tangerang? Yuk, simak di bawah ini! 

Makanan-Makanan Khas Tangerang?

Jika ada yang bertanya apa makanan khas daerah Tangerang? Maka, Anda bisa menjawab dengan salah satu makanan di bawah ini! Dengan begitu, ketika mereka berkunjung ke Tangerang bisa mencicipi makanan khas ini.

1. Laksa

Ketika berkunjung ke Tangerang, sebagian masyarakat Tangerang akan rekomendasikan menu laksa. Makanan berkuah dengan dasar mie terbuat dari tepung beras. Beda dengan laksa Betawi dan juga Malaysia, laksa Tangerang punya bentuk mie lebih tebal seperti mie spaghetti. 

Biasanya, Laksa dihidangkan dengan disiram kuah kaldu ayam bersantan kaya rasa rempah. Di hidangan ini pun ditambah kacang hijau, kentang, telur, ataupun potongan ayam. Biasanya, Laksa di Tangerang dijual dengan harga mulai Rp 20 ribu per porsi. 

2. Sate Manis Gerendeng

Sate yang namanya populer di Indonesia mungkin hanya Sate Madura, Sate Padang, ataupun Sate Maranggi. Nah, jika Anda berkunjung ke Tangerang, Anda dapat mencoba menu sate khasnya, yaitu Sate Manis Gerendeng. Ini adalah makanan tradisional dari daging sapi pilihan, seperti daging pada bagian kepala sapi, yang bertekstur lembut dan kenyal ketika digigit. 

Bumbu dasarnya adalah gula merah cair dicampur bawang putih halus, merica halus, ketumbar halus, dan bumbu penyedap yang lain. 

3. Sayur Besan

Makanan khas Tangerang yang selanjutnya adalah Sayur Besan. Biasanya Sayur Besan selalu dihidangkan untuk orang tua dari mempelai laki-laki yang datang ke orang tua dari mempelai perempuan. 

Makanan yang satu ini dibuat dengan bahan seperti trubuk atau bunga tebu, bihun, kentang, dan petai. Makanan khas ini biasa dijual dari Rp 10 ribu per porsi. 

4. Nasi Ulam

Makanan khas Tangerang yang berikutnya yakni Nasi Ulam. Nasi Ulam terbuat dari nasi dicampur serundeng kelapa serta kacang tanah tumbuh. Pemberian nama ‘ulam’ adalah penyebutan serundeng dari kelapa parut pada bahasa Betawi. 

Biasanya, Nasi Ulam disajikan dengan banyak lauk-pauk, seperti semur jengkol, semur kentang, bihun goreng, serta telur dadar. Biasanya, Nasi Ulam disajikan dengan kacang tanah goreng yang ditaburkan di atasnya. 

Nasi Ulam punya cita rasa lezat dan khas. Nasi pulen berpadu serundeng kelapa gurih serta kacang tanah renyah. Lauk-pauk yang dihidangkan pun menambah cita rasa dari Nasi Ulam semakin lezat. 

Nah, itulah beberapa makanan khas Tangerang. Tampak lezat semua, bukan? Jadi, jika Anda ditanya apa makanan khas daerah Tangerang? Anda bisa menunjukkan makanan-makanan di atas. Dengan begitu, mereka yang akan berkunjung ke Tangerang merasa penasaran dan akhirnya mencicipi berbagai makanan khas Tangerang tersebut. Semoga bermanfaat! 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top