Keuangan - Keuangan

Berapa Pengeluaran Hidup Di Tangerang? 3 Faktor Yang Mempengaruhinya

Berapa Pengeluaran Hidup Di Tangerang? 3 Faktor Yang Mempengaruhinya
Share:

Berapa pengeluaran hidup di Tangerang? Pertanyaan ini sering muncul saat seseorang ingin pindah dan tinggal di Tangerang. Memang, mengetahui biaya hidup di kota tempat Anda akan tinggal sangatlah penting agar Anda tidak mengalami masalah di sana. Tetapi, besarnya pengeluaran hidup di Tangerang juga bergantung pada beberapa faktor.

Gaya Makan

Makan yang merupakan kebutuhan pokok manusia menjadi faktor kuat yang mempengaruhi besarnya biaya hidup di Tangerang. Sebenarnya, ada dua gaya memenuhi kebutuhan pokok ini yang bisa Anda pilih. Anda bisa membelinya dari warung atau restoran, atau Anda memasaknya sendiri.

Bila Anda lebih suka membeli, maka dana minimal yang harus dipersiapkan adalah Rp. 20 ribu per orang untuk sekali makan. Itu juga untuk makanan kelas warteg. Bila Anda ingin makan di restoran atau kelas agak atas, maka setidaknya biaya makan sebesar Rp. 50.000-Rp.100.000 per orang untuk sekali makan perlu dipersiapkan.

Bagaimana dengan memasak sendiri? Biasanya, biaya masak makanan sendiri per minggu mencapai Rp. 100 ribu hingga Rp. 120 ribu untuk satu orang. Jadi, sebulan, Anda hanya perlu mempersiapkan biaya makan sebesar Rp. 400 ribu-an untuk satu orang. 

Bisa dikatakan, mahal bila Anda membeli makanan. Berapa pengeluaran hidup di Tangerang? Untuk biaya makan yang murah, Anda bisa memasak sendiri. 

Hiburan

Jenis hiburan yang Anda nikmati saat tinggal di Tangerang juga akan mempengaruhi besar pengeluaran hidup Anda. Misalnya, hiburan yang Anda pilih adalah menonton film di bioskop. Bila Anda melakukannya tiap akhir pekan, maka biaya yang dikeluarkan untuk setiap nonton sekitar Rp. 100 ribu (tiket beserta makanan). Jadi, sebulan, Anda bisa menghabiskan Rp. 400 ribu untuk hiburan saja.

Kalau ingin hemat, bisa menggunakan layanan online video streaming. Biaya berlangganan per bulannya sekitar Rp. 70 ribu-an. Lalu, untuk internet, Anda bisa menggunakan paket hemat dengan harga Rp. 150 ribu hingga Rp. 200 ribu-an. Artinya, Anda bisa menghemat lebih dari Rp. 150 ribuan dengan cara ini.

Tempat Tinggal

Tempat tinggal yang bagaimana yang Anda pilih? Anda ingin kontrakan sederhana murah? Anda bisa mendapatkannya dengan harga sewa Rp. 1,2 juta-an per bulan di Tangerang. Tetapi, bila Anda ingin rumah nyaman, fasilitas lengkap, dan muat untuk satu keluarga, harga sewa bisa melonjak mencapai Rp. 5 juta hingga 6 juta-an per bulan.

Penutup

Berapa pengeluaran hidup di Tangerang? Pada dasarnya, jawabannya Anda bisa dapat dari pilihan gaya hidup yang mewakili tiga faktor di atas. Yang terpenting di sini, sesuaikan gaya hidup Anda dengan pemasukan yang Anda terima dari gaji pokok pekerjaan Anda. Dengan begitu, pengeluaran untuk hidup di Tangerang tidak akan melilit kantong Anda terlalu kencang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top