Keuangan - Keuangan

Berapa Gaji Yang Cukup Untuk Hidup Di Tangerang? Panduan Pemasukan Bulanan

Berapa Gaji Yang Cukup Untuk Hidup Di Tangerang? Panduan Pemasukan Bulanan
Share:

Berapa gaji yang cukup untuk hidup di Tangerang? Pertanyaan ini mungkin terbesit di benak Anda, saat Anda mendapatkan pekerjaan di Tangerang dan harus pindah ke kota tersebut. Anda pasti sudah mengetahui gaji yang akan Anda terima saat bekerja di sana. Tetapi, apakah gaji tersebut sudah cukup untuk kebutuhan hidup Anda?

UMK di Tangerang

UMK di Tangerang untuk tahun 2024 sekitar Rp. 4,7 jutaan. Anda mungkin berpikir jumlah tersebut kecil, tetapi sudah cukup untuk kebutuhan hidup di kota ini? Perlu diketahui, UMK adalah jumlah minimum untuk satu orang, untuk dapat hidup di Tangerang. 

Jadi, jangan berpikir bila jumlah tersebut akan membuat Anda hidup dengan sangat nyaman. Anda bisa bersantai, mencari hiburan dengan bebas, dan lain sebagainya. Dengan gaji UMK, maka Anda wajib untuk hidup secara sederhana.

Lalu, Berapa gaji yang cukup untuk hidup di Tangerang? Berapa banyak penghasilan per bulan untuk hidup dengan nyaman di Kota Benteng ini? Bila Anda hidup sendiri, setidaknya, Anda harus mengantongi dua kali dari UMK tersebut. 

Bila pekerjaan Anda di Tangerang hanya memberikan gaji sebatas UMK, maka tidak ada salahnya mencari pekerjaan sambilan untuk pemasukan tambahan. Coba jadi content creator. Atau, Anda bisa berjualan online untuk tambahan pemasukan. Atau, pekerjaan tambahan apapun yang Anda bisa lakukan dengan baik.

Berkeluaraga atau Belum

Selain itu, perhatikan pula bila Anda sudah berkeluarga atau belum. UMK yang ditetapkan di Tangerang cukup untuk menghidupi satu orang saja. Jadi, bila Anda sudah berkeluarga dan berencana tinggal di Tangerang, pastikan gaji Anda juga dapat menghidupi keluarga Anda.

Terapkan batas UMK untuk satu orang. Lalu, bila Anda sudah berkeluarga, jumlah orang yang ada di keluarga tersebut juga memerlukan biaya hidup sebesar UMK tersebut. Jadi, bila Anda sudah memiliki istri dan satu anak, maka untuk amannya, gaji Anda bisa sebesar tiga kali UMK di Tangerang.

Hal tersebut juga berlaku bila pasangan Anda juga bekerja. Dengan begitu, keluarga Anda akan merasa nyaman hidup di Tangerang. Dan, biaya hidup di Tangerang juga tidak akan menjadi masalah untuk Anda.

Menurut data, gaji sebesar Rp. 10 juta per bulan sudah sangat cukup untuk keluarga dengan jumlah anggota keluarga sebanyak dua orang (suami istri). Bila ada anak, maka ditambah lagi sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Jadi, Berapa gaji yang cukup untuk hidup di Tangerang? Untuk amannya, Anda perlu mendapatkan gaji sebanyak 2 kali UMK. Tetapi, bila Anda biasa hidup sederhana dan menghemat segala keperluan, maka gaji dengan standar UMK pasti akan sudah sangat cukup untuk digunakan hidup di daerah Tangerang. Semua tergantung bagaimana Anda mengelolanya.   

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top