Berita - Dalam Negeri

Apa Julukan Kota Tangerang? Baca Dulu Informasinya Berikut

Apa Julukan Kota Tangerang? Baca Dulu Informasinya Berikut
Share:

Apa julukan Kota Tangerang? Bagi masyarakat asli sana atau yang sudah menetap lama, pastinya mengetahui julukannya. Berbeda dengan Anda sekalian yang berdomisili di luar atau bahkan jauh dari Tangerang, tentu saja belum mengetahuinya.

Oleh karenanya, tidak ada salahnya mengetahui informasi perihal Kota Tangerang lebih lengkap. Siapa tahu Anda berencana untuk mengunjungi atau mungkin tinggal menetap di sana. Jika seperti itu, memang seharusnya perlu mengetahui seluk beluknya lebih lengkap.

Kota Benteng

Julukan untuk Kota Tangerang, yaitu Kota Benteng. Hal tersebut berdasarkan pada masa kolonialisme Belanda, Sultan Banten yang menjadi penguasa saat itu memerintahkan bawahannya untuk membangun benteng besar.

Benteng tersebut berwujud tembok besar dan tinggi yang fungsinya sebagai benteng pertahanan saat melawan pasukan Belanda. Hingga sekarang, sisa-sisa bangunan bentengnya masih ada di sekitar wilayah Tangerang. Bahkan, ada juga yang berada di bawah permukaan air Sungai Cisadane.

Pihak pemerintah kota setempat menyatakan sisa-sisa benteng tersebut sebagai warisan kebudayaan yang harus dilestarikan. Selain itu, juga menjadikannya sebagai objek wisata yang bisa dikunjungi para turis lokal, domestik, hingga mancanegara.

Kota Seribu Industri Sejuta Jasa

Selanjutnya, apa julukan Kota Tangerang? Julukan lainnya adalah Kota Seribu Industri Sejuta Jasa. Hal itu dikarenakan bidang industri di Tangerang dan sekitarnya begitu maju pesat.

Buktinya, semakin banyak berdiri pabrik dan perusahaan yang bergerak dari berbagai bidang kehidupan. Mulai dari bidang industri transportasi, manufaktur, ritel, jasa, dan lain sebagainya. Begitu juga bisnisnya juga maju dan berkembang, mulai dari level rumah tangga hingga perusahaan besar.

Dengan semakin berkembang bidang industrinya, tentu saja juga membutuhkan tenaga kerja semakin banyak. Oleh karenanya, banyak pendatang dari luar Tangerang atau luar Provinsi Banten berdatangan. Mereka ingin mencari pekerjaan sebagai buruh atau pegawai di banyak pabrik dan perusahaan yang tersebar di Tangerang.

Dengan kondisi seperti itu, tidak heran Tangerang dijuluki Kota seribu Industri Sejuta Jasa. Anda yang di kemudian hari bisa mengunjungi kotanya akan melihat sendiri banyak pabrik dan perkantoran di sana.

Kota Sehat

Kota Tangerang juga dijuluki sebagai Kota Sehat. Alasannya, pada tahun 2018 lalu, Tangerang pernah menyelenggarakan sebuah event bernama City Summit 2018. Sebuah kegiatan yang bergerak di bidang kesehatan dan diikuti oleh berbagai elemen serta komponen masyarakatnya.

Kegiatan tersebut membuktikan bahwa masyarakat Kota Tangerang sangat peduli dengan bidang kesehatan. Mulai dari kesehatan bayi dan balita hingga orang-orang lanjut usia sangat diperhatikan kesehatan tubuhnya.

Beberapa julukan untuk Kota Tangerang di atas seakan membuktikan bahwa wilayahnya memang maju dan berkembang pesat. Oleh karenanya, tidak berlebihan jika Tangerang sudah menjadi kota metropolitan, seperti halnya Jakarta dan sekitarnya.

Sekarang, Anda sekalian sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan, apa julukan Kota Tangerang? Semoga bermanfaat informasi di atas.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top