Agen & Developer -

Apa Itu Wilayah Cluster? Ketahui Karakteristiknya Disini!

Apa Itu Wilayah Cluster? Ketahui Karakteristiknya Disini!
Share:

Ingin memiliki hunian sendiri dan membelinya di wilayah perumahan tentu tidak asing dengan wilayah cluster. Dewasa ini, kawasan perkotaan dan perumahan di Tangerang memang memiliki tipe yang berbeda-beda. Seperti townhouse, residence dan juga cluster. Lalu, apa itu wilayah cluster?.

Mengenal Rumah Cluster

Yang pertama, kita akan mengenal apa itu wilayah cluster? Wilayah cluster sendiri merupakan pengelompokan kesamaan karakteristik pada suatu wilayah baik kesamaan secara fisik atau non fisik. Nah, sedangkan untuk rumah cluster sendiri artinya merupakan jenis rumah yang berada dalam komplek.

Dimana jenis rumahnya sama persis. Rumah yang ada di wilayah cluster ini memang cenderung banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki sistem keamanan yang cukup baik dengan privasi yang terjaga.

Mengapa demikian? Karena sebelum memasuki wilayah cluster ini akan dijaga oleh pihak keamanan wilayah cluster. Bisa dikatakan bahwa tidak sembarangan orang dapat masuk tanpa izin karena yang akan berkunjung selalu dimintai keterangan identitas, jadi bisa dibilang sangat aman.

Karakteristik Rumah di Wilayah Cluster

Adapun karakteristik rumah di wilayah cluster sebetulnya bisa dengan mudah kita ketahui. Hanya saja mungkin kita tidak mengetahui sebutannya. Nah, berikut karakteristik yang menjadikan rumah di wilayah cluster ini berbeda dengan tipe yang lainnya.

  • Desain Bangunan Sama

Karakteristik yang pertama adalah desain bangunan rumah di wilayah cluster itu pasti sama. Dari segi desain eksterior hingga penyekatan bangunan dalam juga sama, sampai pada ukuran rumah. Beberapa juga harus memiliki izin jika ingin merenovasi dan menambah bangunan dirumahnya.

  • Unit Banyak

Yang menarik dari rumah di wilayah cluster ini adalah jumlahnya yang banyak. Bayangkan saja, rumah di dalam wilayah cluster bisa mencapai ratusan dengan desain dan ukuran yang sama persis. Yang menjadi penanda tentu blok dan nomor dari setiap rumah.

  • Tanpa Pagar

Umumnya, rumah dibangun di wilayah ini langsung disekat dengan tembok beton rumah tanpa pagar tinggi seperti umumnya rumah yang dibangun disini. Jadi, setiap rumah memang terlihat membaur dengan yang lain. Tipe rumah seperti ini sebetulnya memang lebih menguntungkan daripada jenis lain.

Mengapa? Karena seperti yang kita tahu bahwa orang yang tinggal di perumahan terkadang tidak berkomunikasi satu dengan yang lain. Nah, dengan rancangan desain yang memang terbuka ini memungkinkan pemilik rumah untuk bisa bersosialisasi dengan baik.

Tipe rumah yang sama dan tidak memiliki pembatas antar rumah ini juga memiliki sistem keamanan yang baik karena hanya memiliki one gate system artinya keluar masuk dengan pintu yang sama sehingga keamanan sangat terjamin. Kini, anda sudah mengetahui apa itu wilayah cluster? Tertarik untuk membeli hunian di wilayah cluster ini?

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top