Agen & Developer -

Bingung Apa Itu Tipe Cluster? Ketahui Kelebihan Dan Kekurangannya Disini!

Bingung Apa Itu Tipe Cluster? Ketahui Kelebihan Dan Kekurangannya Disini!
Share:

Rumah tipe cluster menjadi salah satu hunian incaran banyak orang karena terletak di wilayah dengan lokasi yang strategis dengan sistem keamanan yang baik, tak terkecuali juga ini dapat dijumpai di perumahan di Tangerang. Namun, sebenarnya apa itu tipe cluster? Dan bagaimana kelebihannya?

Mengenal, Apa Itu Tipe Cluster?

Salah satu jenis perumahan, tipe cluster sendiri merupakan jenis atau tipe rumah yang memiliki konsep dan desain yang sama dan dibangun dalam satu komplek dengan jumlah unit bangunan yang cukup banyak (tergantung dari pengelolanya).

Tipe rumah cluster ini, walaupun memiliki konsep rumah yang sama namun memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup canggih, modern dan dapat digunakan untuk semua penduduk yang tinggal di wilayah perumahan tersebut.

Kelebihan Perumahan Tipe Cluster

Bagi anda yang berencana untuk memiliki hunian tipe cluster, tentu anda akan banyak ditawarkan kemudahan dan kelebihan diantaranya :

  • Fasilitas Lengkap

Pertama, fasilitas untuk penghuninya maupun fasilitas umum yang cukup lengkap dan terbilang baik. Pasalnya, rumah tipe cluster akan berada di wilayah khusus yang memiliki fasilitas publik seperti taman, gym, area bermain anak, bahkan tak jarang juga memiliki kafe. Dengan fasilitas lengkap ini tentu akan semakin membuat nyaman penghuninya.

  • Keamanan Terjamin

CCTV tersedia 24 jam, dengan one gate system artinya pintu keluar masuk hanya melalui satu jalur saja dan bahkan juga dijaga oleh pekerja keamanan, jadi keamanan sudah pasti terjamin. Bahkan, tamu pun juga akan dimintai keterangan kartu identitas.

  • Minim Kebisingan

Di desain dengan banyak lahan hijau dan terletak di wilayah yang khusus, tentu saja kelebihan perumahan di wilayah cluster adalah minim kebisingan. Bagi anda yang memang ingin tinggal di wilayah yang tenang, tentu sangat cocok.

Kekurangan Perumahan Tipe Cluster

Beberapa kekurangan perumahan tipe cluster ini juga dapat dijadikan pertimbangan bagi anda yang ingin memiliki hunian disini, diantaranya adalah :

  • Konsep Sama

Tentu ciri khas tipe cluster adalah konsep yang sama, dan terkesan monoton. Karena yang menjadi beda rumah satu dengan lain hanya nomor dan mungkin hiasan tanaman di teras saja, lain halnya jika berada di wilayah perumahan biasa.

  • Harga Hunian Tinggi

Biasanya, rumah di wilayah cluster terletak di tempat yang sangat strategis dengan akses publik (transportasi, kesehatan, mall dan lainnya) sehingga harganya tinggi dibandingkan dengan rumah yang ada di perumahan biasa karena kemudahan dan fasilitas penunjang tersebut.

Kini, anda sudah mengetahui apa itu tipe cluster? Tentu saja tipe rumah apapun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, jika anda ingin rumah yang memang memiliki akses mudah untuk akses publik, mengapa tidak mencoba mempertimbangkannya bukan?.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top