Agen & Developer -

Apa Perbedaan City Dengan Town? Pahami Dulu Agar Lebih Mudah Memilih Rumah Di Tangerang

Apa Perbedaan City Dengan Town? Pahami Dulu Agar Lebih Mudah Memilih Rumah Di Tangerang
Share:

Jangan bingung lagi saat ditanya apakah Anda ingin membeli rumah di kawasan city atau town di perumahan di Tangerang. Lalu, apa perbedaan city dengan town? Pelajari perbedaannya di bawah ini. Dengan begitu, Anda bisa memastikan apakah akan tinggal di kawasan city atau town ketika sudah mendapatkan rumah yang cocok di Tangerang. 

Jumlah Unit Rumah yang Ditawarkan 

Perbedaan mendasar pertama antara perumahan kategori city dan town adalah pada jumlah unit rumah yang ditawarkan. Ketika Anda memasuki kawasan perumahan kategori town, maka Anda akan melihat kawasan dengan unit rumah yang sedikit. Perumahan kategori town atau townhouse ini biasanya hanya tersedia 10 hingga 30 unit saja per area. 

Sedangkan saat memasuki perumahan kategori city, maka Anda akan melihat unit yang lebih banyak dibandingkan town. Umumnya, pihak pengembang menyediakan ratusan rumah namun terbagi dalam beberapa wilayah atau cluster.  

Fasilitas yang Ditawarkan 

Fasilitas yang ditawarkan pada perumahan kategori city dan town juga berbeda. Rumah di perumahan kategori town memiliki fasilitas lengkap dan premium. Contohnya, ketika masuk kawasan ini, Anda bisa melihat fasilitas kolam renang, jogging track, gym center, taman yang luas dan indah, ATM, bahkan toko swalayan. Sistem keamanan perumahan kategori town pun dibuat 24 jam. 

Perumahan kategori city juga memiliki fasilitas yang lengkap namun tidak sepremium dan selengkap rumah di kawasan town. Bisa jadi, fasilitas yang ada di kawasan perumahan kategori town tidak ada pada rumah di kawasan perumahan kategori city. 

Ukuran Ruang Terbuka Hijau 

Mungkin banyak yang sudah tahu dengan dua perbedaan di atas dan masih bertanya, apa perbedaan city dan town? Perbedaan lainnya adalah ukuran ruang terbuka hijau. Kedua jenis perumahan ini memang memiliki ruang terbuka hijau, namun ukurannya berbeda. 

Rumah di kawasan perumahan town biasanya memiliki ruang terbuka hijau yang lebih luas dan tertata dengan sangat indah. Umumnya, hal ini dijadikan daya tarik oleh pengembang dengan menampilkan perumahan dengan udara yang bersih dan lingkungan yang sehat. 

Kawasan tersebut hanya bisa digunakan oleh penghuni unit perumahan tersebut dan tidak terbuka untuk umum. Ukuran ruang terbuka hijau di kawasan perumahan kategori city biasanya lebih kecil. Biasanya area tersebut juga terbuka untuk umum. 

Eksklusifitas 

Sudah pasti, perumahan kategori town lebih eksklusif jika dibandingkan dengan perumahan kategori city. Anda akan menikmati berbagai fasilitas dan layanan yang tidak diberikan pada perumahan kategori lain, termasuk kategori city. Lingkungan yang terbatas juga membuat perumahan kategori town lebih eksklusif dibandingkan dengan perumahan kategori lain.  

Nah, sekarang Anda pasti sudah mulai paham dan tidak lagi bertanya, apa perbedaan city dan town? Anda pun bisa memutuskan apakah akan tinggal di perumahan kategori city atau town saat mencari rumah di Tangerang nanti.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top