Keuangan - Keuangan

Bisa Beli Properti Di Tangerang, Berapa Gaji Umr Cikarang?

Bisa Beli Properti Di Tangerang, Berapa Gaji Umr Cikarang?
Share:

Berapa gaji UMR Cikarang? Pertanyaan ini kerap dilontarkan ketika seseorang akan berpindah tempat kerja, tentunya untuk menghitung antara pemasukan dan pengeluaran ke depannya, juga sekaligus memperkirakan tabungan untuk membeli properti di wilayah tertentu. Harga properti yang kian melambung memang menantang, namun Anda tetap bisa menjumpai harga rumah terjangkau di Tangerang.

Intip Besaran Gaji UMR di Cikarang

Harga rumah yang terus naik setiap tahunnya kerap jadi tantangan sekaligus ketakutan tersendiri bagi sebagian orang. Diperlukan gaji di atas UMR dan bisnis sampingan untuk dapat memenuhi target tabungan rumah. Bagi Anda yang berniat mencari kerja, besaran gaji UMR di Cikarang per tahun 2024 ini sekitar Rp5,1 juta yang terbilang lebih besar dibandingkan kota besar seperti Jakarta atau UMR di Tangerang.

Dengan besaran gaji tersebut mungkin saja Anda sempat menabung untuk keperluan pembelian rumah secara KPR di daerah tertentu.

Kawasan Properti di Tangerang

Meskipun tabungan terasa masih jauh untuk mencapai target pembelian rumah, namun tak ada salahnya pula Anda mulai survei kawasan properti dengan harga, lokasi, dan fasilitas yang baik. Berikut sejumlah opsi kawasan properti di Tangerang dan sekitarnya :

  • Legok

Berlokasi di wilayah Legok, Kec. Pagedangan terdapat kompleks perumahan murah dengan harga per unitnya mulai dari sekitar Rp300 jutaan. Di sini Anda bisa memilih hunian tingkat satu atau dua berbagai tipe dengan desain modern kesukaan kaum milenial.

Di samping harganya yang masih cukup terjangkau, kompleks ini juga lokasinya lumayan strategis yang dekat dengan tol Serpong-Balaraja, Pasar Parung Panjang, stasiun, pasar modern, dan sebagainya.

  • Summarecon Serpong

Summarecon Serpong adalah kawasan cluster perumahan terbesar yang menawarkan pilihan tipe, model, dan fasilitas umum terbaik di kelasnya yang dipasarkan mulai dari harga Rp1 miliar.

  • Bintaro

Bintaro juga termasuk kategori kawasan populer dan kerap diandalkan masyarakat Indonesia dalam mencari hunian. Area ini punya range harga unit rumah mulai ratusan juta hingga miliaran yang bisa disesuaikan dengan berapa gaji UMR Cikarang?

  • Cisauk

Cari rumah mulai dari Rp900 jutaan? Pilihlah kompleks perumahan daerah Cisauk yang harganya masih di bawah miliaran, namun fasilitas umumnya cukup lengkap mulai dari akses KRL, pasar, mal, tol, RS, kampus, dan lainnya.

  • Cikokol

Cikokol juga menjadi kawasan townhouse minimalis, berlokasi di pusat Tangerang, strategis sangat cocok untuk pasangan baru atau keluarga kecil.

  • Gading Serpong

Kawasan Gading Serpong juga disebut cluster perumahan hits di Tangerang. Area ini menghadirkan sejumlah kompleks modern yang disukai kaum muda-mudi dengan aneka konsep perumahan yang variatif serta fasilitasnya terbilang cukup lengkap.

Itulah jawaban untuk berapa gaji UMR Cikarang?. Dengan mengetahui perkiraan gaji UMR Cikarang ini, semoga Anda bisa memperkirakan target tabungan untuk pembelian properti di Tangerang, ya!

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top