Keuangan - Keuangan

Ditetapkan Naik, UMR Tangerang Itu Berapa?

Ditetapkan Naik, UMR Tangerang Itu Berapa?
Share:

Tangerang jadi salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi besar karena banyaknya perusahaan di sana. Tangerang pun juga jadi salah satu rujukan pencari kerja setelah Kota Jakarta. Bagi Anda yang tertarik bekerja di sini, penasaran UMR Tangerang itu berapa?

Jika mendengar kata Tangerang, tentu yang terbesit adalah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan. Ketiga daerah ini berada di Provinsi Banten dan pada tahun 2024 ini, Gubernur Banten secara resmi naik.

Jadi, UMR Tangerang Itu Berapa?

Melalui keputusan Gubernur Banten Al Muktabar, besaran tiga wilayah di kawasan Tangerang Raya ini mengalami kenaikan. Secara rinci berikut ini :

  • UMR Kota Tangerang semula 4.585.519 naik menjadi 4.760.289 (mengalami kenaikan 3,83%)
  • UMR Kabupaten Tangerang dari 4.527.688 naik menjadi 4.601.988 (mengalami kenaikan 1,64%)
  • UMR Kota Tangerang Selatan dari 4.551.451 naik 4.670.791 (mengalami kenaikan 2,62%)

Besaran UMR di Tangerang Raya ini memang tergolong masuk ke lima besar UMR yang tinggi di Provinsi Banten. Ketiga wilayah ini berada di urutan 2 – 4 untuk seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Walaupun bisa dibilang, kenaikan yang dialami ketiga wilayah ini tidak sebesar tahun kemarin, namun tetap bertengger diperingkat teratas dibandingkan dengan wilayah lainnya.

Tertarik Bekerja di Tangerang, Mengapa Tidak?

Masuk di area Jabodetabek, jangan bayangkan Tangerang sama sesaknya seperti Jakarta. Faktanya, di sini tak sepadat Jakarta dan jalanan jauh lebih rindang serta kawasan hunian di sini juga lebih melimpah dan masih luas dibandingkan dengan Jakarta.

Ada banyak sekali perusahaan yang berdiri di sini, bahkan Kota Tangerang juga menjadi salah satu pusat industri dan manufaktur dengan 1000 pabrik bahkan lebih berdiri di sini. Kesempatan pekerjaan pun semakin terbuka lebar, jadi kiblat untuk mencari pekerjaan tidak hanya di Kota Jakarta saja. 

Selain itu, bekerja di Tangerang sendiri memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan dengan bekerja di Kota Jakarta, diantaranya :

  • UMR cukup tinggi dan biaya hidup yang masih sangat mungkin untuk bisa dihemat
  • Banyak peluang membuka bisnis sendiri
  • Fasilitas pendidikan yang memadai
  • Akses transportasi kemanapun mudah
  • Banyaknya tempat rekreasi dan ruang publik yang nyaman
  • Pusat perbelanjaan yang lengkap serta pasar tradisional pun tersedia
  • Berada di wilayah strategis, akses menuju fasilitas seperti pendidikan, layanan kesehatan dan area ruang publik lainnya sangat mudah.

Selain itu juga, bagi Anda yang mungkin bekerja di Jakarta dan ingin tinggal di Tangerang juga sangat mungkin karena tersedia jalan tol yang langsung menghubungkan ke Jakarta. Jadi, bekerja di Tangerang cukup menarik bukan, apalagi ketika sudah mengetahui besaran UMR Tangerang itu berapa? Mengapa tidak bekerja dan tinggal di Tangerang.

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top