Berita - Dalam Negeri

Bogor Terkenal Dengan Apanya? 4 Hal Yang Membuat Bogor Dikenal Dunia

Bogor Terkenal Dengan Apanya? 4 Hal Yang Membuat Bogor Dikenal Dunia
Share:

Nama Bogor mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Anda mungkin mengetahuinya karena Anda tinggal disana atau bisa juga dari berbagai sumber lain, seperti internet, acara TV dan lainnya. Lalu, muncul pertanyaan tentang Bogor terkenal dengan apanya? Disini, kita akan mempelajari beberapa hal yang menjadikan kota ini dikenal.

1. Kota Hujan

Bila ada seseorang mengajukan pertanyaan ini, Bogor terkenal dengan kota apa? Maka, sebagian besar orang akan menjawabnya dengan Kota Hujan. Hal ini tidak mengherankan karena kota ini memiliki tingkat hujan yang sangat tinggi. Bahkan pada musim kemarau, kota ini masih sering diguyur hujan.

Lokasinya yang berada di area yang dikelilingi gunung menjadi salah satu alasannya. Lokasi unik ini menciptakan iklim mikro di daerah Bogor. Hal ini membuat cuaca khas dengan curah hujan tinggi yang menjadi asal dari julukan ini.

2. Angkot

Angkot sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia. Transportasi umum bertarif murah ini menjadi pilihan utama saat bepergian untuk kawasan dalam kota. Dan, alat transportasi ini juga ada di berbagai kota di Indonesia, termasuk Bogor.

Di Bogor, angkot bukan sekedar angkutan yang banyak digunakan. Ada ribuan angkot yang beroperasi di Kota Bogor. Selain karena banyak digunakan, berbagai tujuan wisata yang ada di Bogor juga menjadi alasannya. Angkot menjadi alat transportasi praktis para wisatawan yang membuat Bogor dikenal dengan sebutan Kota Seribu Angkot.

3. Kuliner 

Bogor juga terkenal akan kulinernya, khususnya makanan kecil dan jajanan tradisional. Beberapa makanan terkenal yang bisa dinikmati di Bogor seperti:

  • Asinan Bogor,
  • Soto mi,
  • Taoge goreng,
  • Roti Unyil,
  • Serabi.

Selain jajanan yang disebutkan diatas, masih banyak lagi jenis kuliner lain yang bisa dinikmati. Dan, makanan tersebut tidak hanya bisa dibeli di restoran. Ada banyak penjual kaki lima yang juga menyediakannya. Anda bisa membelinya di sana saat Anda berjalan menyelusuri Kota Bogor.

4. Petir

Bogor terkenal dengan apanya? Anda pasti menjawabnya dengan julukan terkenal kota ini, yaitu hujannya. Dan, datang bersama hujan, petir juga menyambar di kota ini. Tidak hanya satu dua kali, tetapi 322 kali per hari.

Rata-rata sambaran petir per hari adalah 80 kali. Jadi, bisa dikatakan, petir di Bogor terbilang sangat liar. Oleh karena frekuensi sambaran petir yang tinggi ini, Bogor juga dikenal sebagai Kota Petir dan masuk dalam Guinness Book of World Records.

Penutup

Itu dia beberapa hal yang membuat Bogor dikenal, tidak hanya oleh masyarakat Indonesia tetapi juga wisatawan dunia. Jadi, bila ada seseorang mengajukan pertanyaan ini pada Anda. Bogor terkenal dengan apanya? Sekarang, Anda sudah bisa memberikan jawaban terbaik yang akan membuat Bogor menarik untuk dikunjungi.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top