Kisah Kita -

Apa Nama Kabupaten Bogor Selain Kota Hujan? Cari Tahu Di Sini!

Apa Nama Kabupaten Bogor Selain Kota Hujan? Cari Tahu Di Sini!
Share:

Selain Kota Hujan, apakah nama Kabupaten Bogor lainnya? Karena ternyata Bogor juga punya beberapa julukan yang lain, lho!

Tak hanya daerah Bogor kota apa saja, mengenal apa saja nama julukan Bogor juga seru untuk dilakukan, lho! Jadi kamu bisa lebih mengenal Bogor dengan segala keunikannya.

Kota Hujan

Nah, seperti yang sudah diketahui banyak orang, Kota Hujan merupakan salah satu julukan yang disematkan untuk Bogor. Bahkan, bisa dibilang bahwa nama julukan satu ini adalah julukan bagi Bogor yang paling dikenal se-Indonesia.

Julukan Bogor sebagai Kota Hujan memang bukannya tanpa alasan. Sebab, Bogor memang punya curah hujan yang lebih tinggi dibandingkan wilayah lainnya di Indonesia. 

Tingginya curah hujan Bogor ini dipicu oleh letak geografis kawasan Bogor sendiri. Sebab, ada beberapa gunung yang mengelilingi Bogor: Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak.

Kota Seribu Angkot

Hanya saja, apakah nama Kabupaten Bogor lainnya masih ada? Tentu saja ada, dan salah satunya adalah Kota Seribu Angkot.

Dari namanya saja, kamu mungkin sudah bisa menebak alasan di balik julukan Kota Seribu Angkot yang dilayangkan ke Bogor. Soalnya, memang ada begitu banyak angkot alias angkutan kota yang berseliweran di jalanan. Saking banyaknya, rasanya ada seribu angkot yang beroperasi sehari-harinya di Bogor.

Kota Petir

Selain Kota Hujan, rupanya Bogor juga dijuluki pula sebagai Kota Petir, lho! Selain curah hujan yang tinggi, rupanya jumlah sambaran petir di Bogor juga sama-sama tingginya.

Apabila normalnya hanya ada 80 sambaran petir dalam satu hari, lain halnya dengan Bogor. Sebab, data menunjukkan kalau dalam sehari bisa terjadi 322 kali sambaran petir di Bogor. Bahkan, angka tersebut sampai masuk ke dalam catatan rekor Guinness Book of World Records.

Kota Jajanan

Buat kamu yang suka wisata kulineran, liburan ke Bogor jelas harus masuk dalam agendamu. Soalnya, Bogor punya begitu banyak kuliner khas yang tak hanya unik, tapi juga lezat.

Salah satunya asinan Bogor, yang khas karena cita rasanya yang pedas, asam, dan segar. Asinan Bogor sendiri seperti kombinasi antara sup buah dan rujak.

Kemudian ada bir kotjok, yang juga jadi salah satu kuliner khas Bogor. Meski ada embel-embel bir pada namanya, bir kotjok sama sekali tidak mengandung alkohol karena justru terbuat dari campuran rempah dengan tambahan gula aren.

Selanjutnya ada kacang Bogor. Nama kacang Bogor sendiri muncul karena jenis kacang yang digunakan merupakan kacang yang tumbuh di Bogor. Kemudian kacangnya diolah dengan cara direbus dan digarami.

Bagaimana, apakah rasa ingin tahunmu soal apakah nama Kabupaten Bogor selain Kota Hujan terjawab? Rupanya Bogor punya berbagai nama julukan lain yang sangat menunjukkan keunikannya, ya!

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top