Berita - Dalam Negeri

Kota Bogor Kota Terbesar Ke Berapa Di Jawa Barat? Ini Penjelasannya

Kota Bogor Kota Terbesar Ke Berapa Di Jawa Barat? Ini Penjelasannya
Share:

Mungkin sebagian besar dari Anda bertanya kota Bogor kota terbesar ke berapa? Hal itu cukup wajar karena Bogor menjadi kota penting. Terlebih lagi jumlah penduduknya juga tergolong cukup banyak hingga jutaan orang. Tidak heran kalau Anda pastinya penasaran kota tersebut terbesar ke berapa di Jawa Barat. 

Seperti sudah diketahui bahwa Bogor menjadi salah satu kota yang cukup populer di Jawa Barat. Bahkan keberadaannya sangat terkenal untuk dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu liburan. Sebab disini, Anda bisa menemukan banyak tempat yang dapat dijadikan sebagai pelepas penat. 

Kota Bogor Kota Terbesar ke Berapa di Jawa Barat? 

Untuk menjawab pertanyaan Anda mengenai urutan luas wilayah yang ada di kota tersebut, maka kami akan memberikan ulasannya. Jadi Bogor sendiri menduduki posisi ke 4 sebagai kota terbesar di Jawa Barat sesudah kota Depok. Luas wilayah dari kota ini adalah 2.710,62 km2. Sama seperti dengan kota besar lainnya, kota Bogor juga mempunyai kepadatan penduduk yang tergolong pada. 

Sebab tingkat kepadatan penduduk di daerah perkotaan untuk per km2 di atas 5.000 jiwa/km2. Sedangkan untuk kota bogor sudah mencapai 6.662 jiwa penduduk. Untuk tingkat kepadatan tertingginya, bisa Anda temukan di Kecamatan Bogor Tengah. Hal tersebut dapat menunjukkan bahwa kepadatan di kota ini relatif cukup tinggi bukan. 

Sebagai salah satu bagian dari Jawa Barat, Bogor ternyata mempunyai peran yang sangat penting khususnya di dunia pariwisata. Tidak heran, kalau Anda berada disini maka dapat menemukan berbagai tempat wisata yang pastinya seru dan layak dikunjungi. Selain itu, juga terdapat sejumlah tempat penting seperti Kebun Raya Bogor ataupun Istana Bogor. 

Berada di atas ketinggian, membuat kota ini mempunyai hawa sejuk serta seringkali turun hujan. Tidak heran kalau keberadaan dari kota tersebut juga sering dijuluki sebagai kota hujan. Ini sangat cocok bagi Anda yang tengah mencari wisata dengan nuansa tropis dan segar. 

Apa Sajakah Nama Daerah di Bogor? 

Kalau berbicara mengenai daerah Bogor Kota apa saja? Tentu ada banyak jawabannya bukan. Sebab secara umum, kota tersebut dibagi menjadi beberapa kecamatan. Kecamatan tersebut diantaranya adalah Bogor Utara, Bogor Selatan, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Timur serta Tanah Sareal. 

Setiap kecamatan juga terdiri dari beberapa kelurahan yang segala kegiatannya diatur oleh pemerintahan tingkat kecamatan. Di samping itu, setiap daerah juga mempunyai keunikan serta karakteristik berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Bogor menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang sangat terkenal karena keberadaannya menawarkan wisata menarik dan khas. Selain mengetahui apa sajakah daftar wisata Bogor, Anda juga perlu mengetahui luas wilayahnya. Sudah tahu bukan kota Bogor kota terbesar ke berapa? 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top