Berita - Dalam Negeri

Bogor Dijuluki Dengan Kota Apa? Ternyata Bukan Hanya Kota Hujan!

Bogor Dijuluki Dengan Kota Apa? Ternyata Bukan Hanya Kota Hujan!
Share:

Kalau berbicara mengenai Bogor dijuluki dengan kota apa? Pastinya Anda akan langsung berpikir dengan kota Hujan bukan. Hal tersebut ternyata juga wajar karena volume hujan yang terdapat di kota ini cukup tinggi dibandingkan dengan kota lainnya di Jawa Barat. Di samping itu, suhu udara yang sejuk membuat kota ini juga populer sebagai destinasi wisata. 

Berdekatan dengan Jakarta, membuat Bogor sering dijadikan sebagai tempat untuk keluar dari kepenatan saat waktu liburan. Itu disebabkan karena kota ini ternyata mempunyai sejumlah tempat wisata unik dan menarik disini. Tetapi apakah Anda sudah mengetahui apa sajakah julukan dari kota tersebut? 

Bogor Dijuluki Dengan Kota Apa? Ini Jawabannya 

Daerah Bogor kota apa saja memang terdiri dari banyak daerah, tetapi secara keseluruhan ternyata kota ini mempunyai julukan sebagai kota Hujan. Sebutan dari kota tersebut pastinya sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia. Pemberian dari julukan tersebut ternyata juga tidak dilakukan secara asal lho. 

Sebab pemberian julukan itu berdasarkan dengan iklim Bogor yang cenderung mempunyai curah hujan cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya. Kondisi tersebut ternyata dipengaruhi oleh beberapa gunung yang terdapat di sekitarnya. Misalnya saja Gunung Salak, Gede hingga Pangrango yang menyebabkan curah hujan di sini tinggi. 

Julukan Lainnya dari Kota Bogor

Selain dijuluki sebagai kota Hujan, Bogor sebenarnya juga masih mempunyai sejumlah julukan lainnya yang diberikan. Bahkan kemungkinan besar, Anda juga tidak mengetahui julukan tersebut. Nah, daripada penasaran, di bawah ini adalah sejumlah julukan yang dimiliki oleh Bogor. 

1. Kota Jajanan

Mendapat julukan sebagai kota Jajanan, hal tersebut ternyata bukan tanpa alasan lho. Sebab Bogor seakan menjadi surga bagi para penggemar kuliner. Sebab Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai kuliner unik dan lezat di berbagai sudut. 

Salah satu kuliner yang cukup terkenal khas Bogor adalah asinan Bogor ini. Dimana Asinan tersebut terbuat dari campuran sayuran serta buah segar. Selain itu, juga terdapat soto mi yang cukup lezat. 

2. Kota Seribu Angkot

Julukan lainnya dari kota ini adalah kota Seribu Angkot karena Anda bisa menemukan dengan mudah keberadaan angkot disini. Sebab Angkot menjadi sarana transportasi umum yang paling banyak digunakan oleh masyarakat disini. Bahkan jumlahnya sangat banyak serta bisa mencapai ribuan. Angkot itulah juga mempunyai peran cukup penting bagi kota Bogor. 

3. Kota Petir 

Mendapat julukan sebagai kota Petir ternyata disebabkan karena petir sering muncul di kota ini. Itu diakibatkan karena letak geografis dari Bogor dikelilingi oleh Pegunungan serta iklim tropis. Jadi jangan kaget kalau Anda akan melihat banyak petir disini. 

Sering dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan penat warga Ibukota, Bogor ternyata mendapatkan sejumlah julukan. Selain dijuluki sebagai kota Hujan, ternyata juga terdapat sejumlah julukan lainnya. Kalau mendapatkan pertanyaan  Bogor dijuluki dengan kota apa? pastinya sudah bisa menjawab dengan mudah. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top