Gaya Hidup - Kesehatan

Apa Saja Makanan Khas Bogor?

Apa Saja Makanan Khas Bogor?
Share:

Kota Bogor sudah seperti menjadi salah satu dari destinasi wisata yang dimiliki dan banyak dipilih oleh berbagai wisatawan yang ada dari berbagai daerah maupun juga penjuru dunia. Bagaimana tidak, kota satu ini menawarkan banyak tujuan wisata yang begitu indah dan sayang untuk tidak dikunjungi saat ada di dalam kotanya itu sendiri. Tidak hanya dengan berbagai tujuan wisata yang indah dan menarik, tetapi juga ada banyak kuliner yang sayang apabila tidak pernah dicoba setidaknya sekali saat berkunjung ke kota satu ini dan menimbulkan pertanyaan apa saja makanan khas Bogor? 

Berikut ini akan diajak membahas apa saja kuliner yang rekomendasi enak tersebut.

Soto Mi Bogor

Tidak hanya hadir dengan pertanyaan Bogor disebut sebagai kota apa yang membuat kota satu ini begitu dikenal dengan berbagai kulinernya yang terasa nikmat dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah satunya yaitu hadir dengan Soto Mi Bogor yang merupakan ciri khasnya sendiri, terutama berada pada isi dari kuliner yang satu ini. 

Biasanya untuk satu porsi dari Soto Mi Bogor sudah ada seperti mi kuning, kikil, kentang, risol, sayur kol, daun seledri, dan dilengkapi pula dengan bubuhan daun bawang. Tentu saja berbagai campuran ini yang membuat makanan kuliner satu ini begitu nikmat dan sayang untuk dilewatkan tanpa dicoba.

Laksa Bogor

Keinginan bagi para wisatawan yang sedang berkunjung biasanya akan hadir dengan berbagai cita rasa yang ingin dicoba dari daerah yang sedang dikunjungi seperti pertanyaan mengenai apa saja makanan khas Bogor? Salah satunya yang wajib untuk dicoba saat ada di kota satu ini yaitu hadir dengan Laksa Bogor yang begitu nikmat dan pastinya menggoyang lidah. 

Bisa dibilang bahwa laksa ini sendiri begitu mirip dengan soto, tetapi cita rasa yang dihadirkan tentu saja berbeda karena kuah yang dimiliki kuliner satu ini lebih kental karena adanya oncom merah dan parutan dari kelapa. Rasa yang diberikan juga lebih gurih dengan banyak isiannya.

Asinan Bogor

Membicarakan mengenai kuliner yang dimiliki dan bisa dicoba saat berada di kota Bogor sendiri tidak bisa luput dari adanya asinan Bogor yang sering kali menjadi jawaban dari pertanyaan yang muncul seperti apa saja makanan khas Bogor? Asinan Bogor sendiri memiliki banyak cita rasa yang membuat penyuka buah-buahan semakin mengonsumsi dalam jumlah yang banyak. 

Cara pembuatan yang dimiliki oleh kuliner satu ini begitu unik yaitu dengan membuat kuah sambal menjadi acar sambil memasukkan buah maupun sayur di dalamnya. Asinan Bogor biasanya sudah lengkap pula dengan banyak pilihan untuk isiannya sehingga hanya perlu menyesuaikan dengan selera yang dimiliki bagi para konsumennya.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top