Gaya Hidup - Kesehatan

Rekomendasi Wisata Budaya Di Kota Bogor, Untuk Opsi Liburan Lebih Bervariasi

Rekomendasi Wisata Budaya Di Kota Bogor, Untuk Opsi Liburan Lebih Bervariasi
Share:

Kota Bogor memang sudah lama dikenal sebagai tujuan destinasi wisata di Indonesia. Terutama, bagi para wisatawan yang mencari keindahan wisata alam. Namun, bagaimana dengan wisata budaya di Kota Bogor. Apakah sudah cukup dieksplorasi?.

Bogor disebut sebagai kota apa? Benar sekali! Sebagai kota hujan. Karena julukannya ini mungkin membuat banyak sebagian besar wisatawan yang berkunjung. Fokus terhadap alam Kota Bogor yang asri dan indah. 

Rekomendasi Wisata Budaya di Kota Bogor 

Karena tidak perlu diperdebatkan lagi mengenai keindahan wisata alam di Kota Bogor. Kali ini yang akan dibahas adalah wisata budaya yang ada di kota ini. Cocok bagi para wisatawan yang ingin opsi liburan yang bervariasi. 

Dengan memadukan wisata alam yang terkenal, kemudian mengunjungi wisata budayanya. Para wisatawan tidak hanya memanjakan pikiran dengan pemandangan indah. Namun, menambah pengetahuan melalui wisata budayanya. 

Berikut adalah rekomendasi wisata budaya yang ada di Kota Bogor. Layak untuk para wisatawan kunjungi selama liburan di Kota Hujan ini: 

1. Museum PETA 

Rekomendasi pertama adalah museum PETA, PETA merupakan singkatan dari Pasukan Pembela Tanah Air. Pasukan yang didirikan sebagai bagian dari perjuangan kemerdekaan Indonesia. 

Pada museum ini, para wisatawan bisa mengetahui lebih banyak mengenai sejarah berdirinya pasukan ini. Melalui diorama, penjelasan, senjata, hingga seragam yang digunakan pada waktu tersebut. 

2. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia 

Sudah jelas jika Indonesia merupakan negara yang kaya akan alam maupun budaya. Para wisatawan bisa mempelajari semuanya di Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Pada museum ini para wisatawan bisa melihat sejarah perkembangannya secara keseluruhan. 

Melihat fosil flora maupun fauna langka, sampai dengan spesimen-spesimen yang menakjubkan untuk menambah pengetahuan. Para wisatawan juga bisa mencoba beberapa tes dari fasilitas di sana untuk menguji kemampuan mengenai sejarah alam Indonesia. 

3. Museum Balai Kirti 

Museum yang berada di kompleks Istana Bogor ini memang merupakan museum kepresidenan. Di dalamnya menyimpan benda bersejarah yang ada hubungannya dengan presiden yang pernah memimpin Indonesia. Koleksinya mulai dari milik Ir. Soekarno sampai dengan presiden yang masih menjabat. 

4. Museum Perjuangan Bogor 

Sesuai dengan namanya, museum ini menyimpan koleksi yang berkaitan dengan perjuangan rakyat Bogor. Terutama, pada masa melawan penjajahan mulai dari senjata yang digunakan, dokumen pada masa tersebut sampai dengan foto-foto. 

Pada museum ini, para wisatawan bisa melihat dan mempelajari bagaimana Kota Bogor mengambil bagian dalam perjuangan kemerdekaan republik Indonesia. 

Siapa bilang wisata budaya di Kota Bogor akan membosankan?. Mengunjungi banyak museum dan budaya di atas akan membuat liburan di Bogor semakin bervariasi Justru membuat perjalanan liburan menjadi tidak membosankan dan jadi lebih bermanfaat karena menambah pengetahuan. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top