Gaya Hidup - Kesehatan

Jangan Terlewat! Ini 3 Wisata Alam Di Kota Bogor Yang Wajib Dikunjung Bersama Keluarga

Jangan Terlewat! Ini 3 Wisata Alam Di Kota Bogor Yang Wajib Dikunjung Bersama Keluarga
Share:

Jangan sampai melewatkan waktu di Bogor tanpa mengunjungi wisata alamnya. Pasalnya, Bogor memiliki beberapa wisata alam yang wajib dikunjungi. Kota Bogor sendiri memiliki iklim yang sejuk dan lembab dengan curah hujan yang cukup tinggi. 

Jadi, tidak heran jika ada pertanyaan, Bogor disebut sebagai kota apa? Maka banyak yang menjawab Bogor sebagai Kota Hujan. Nah, buktikan sendiri kesejukannya dengan mengunjungi wisata alam di Kota Bogor berikut ini.  

1. Kebun Raya Bogor 

Wisata alam di Bogor yang satu ini sepertinya adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Tidak heran jika Kebun Raya Bogor penuh ketika musim liburan. Selain udaranya yang sejuk dan segar, Anda dan keluarga bisa belajar berbagai spesies tanaman. 

Bayangkan saja! Ada lebih dari 15.000 spesies tanaman yang bisa Anda lihat di kebun ini. Selain itu, Anda akan melihat megahnya istana presiden tertua di Indonesia. Ketika berkeliling di Kebun Raya Bogor seolah Anda akan lebih tenang karena memang pemandangannya yang indah dengan udara yang bersih. 

Lokasi Kebun Raya Bogor berada di Jalan Ir. Haji Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah. Anda dan keluarga bisa menikmati Kebun ini mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket untuk masuk ke Kebun Raya Bogor pun sangat terjangkau. 

2. Hutan Pinus Gunung Pancar 

Ingin mengajak keluarga dan anak tercinta berkemah? Hutan Pinus Gunung Pancar menjadi salah satu wisata alam di Kota Bogor yang wajib Anda coba. Seperti namanya, Anda akan masuk ke area hutan pinus dan menikmati suasana yang sejuk. 

Pohon pinus yang tinggi membuat sinar matahari terhalang sehingga hawanya tidak terlalu panas. Tidak hanya sekedar berkeliling hutan saja, Anda juga bisa mandi air panas sembari menikmati pemandangan alam terbuka. Ada juga aktivitas luar ruangan lain, seperti hiking dan berkuda. 

Jika sudah lelah, Anda bisa langsung ke area piknik dan berkemah. Tentunya, suasana di pagi, siang, sore, serta malam di hutan pinus ini berbeda. Liburan dengan berkemah di Hutan Pinus Gunung Pancar pasti akan seru! 

Hutan Pinus Gunung Pancar berlokasi di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Anda bisa ke lokasi ini kapan saja karena area ini dibuka 24 jam. Harga tiket per orang untuk masuk ke Hutan Pinus Gunung Pancar juga sangat murah.  

3. Bukit Gantole Puncak 

Bukit Gantole Puncak sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Selain itu, Anda juga bisa mencoba bermain paralayang. Bayangkan sensasi terjun dari ketinggian 1300 mdpl dan terbang berkeliling di langit Kota Bogor. Pasti akan menjadi pengalaman seru yang tidak terlupakan! 

Lokasi Bukit Gantole Puncak ada di Jalan Raya Puncak Gadog, Tugu Selatan., Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tempat ini mulai beroperasi dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tiket masuk ke area bukit sangat terjangkau. Anda masih harus mengeluarkan dana sekitar Rp.350.000 untuk merasakan terbang menggunakan paralayang. 

Nah, itu dia setidaknya 3 wisata alam di Kota Bogor yang wajib Anda coba bersama keluarga tercinta. Setelah itu, Anda pasti ketagihan dan ingin kembali lagi ke Kota Hujan ini lain waktu.  

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top