Gaya Hidup - Kesehatan

Wisata Alam Paling Populer Dan Instagramable Di Kabupaten Bogor

Wisata Alam Paling Populer Dan Instagramable Di Kabupaten Bogor
Share:

Bila ditanya kabupaten Bogor provinsi apa? pastinya juga tidak boleh lupa untuk menanyakan jika datang ke Bogor enaknya jalan-jalan kemana. Ada banyak sekali tempat maupun objek wisata alam yang ada di kota satu ini. Anda juga tidak harus mempersiapkan budget mahal untuk menikmati liburan. Berikut ini objek-objek wisata alam yang ada di kota Bogor. 

Gunung Pancar

Bogor disebut sebagai kota apa? Jawabnya pasti kota hujan memiliki banyak sekali wisata alam. Salah satunya adalah Gunung Pancar, Anda dapat menikmati camping yang ada di hutan pinus yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah. Anda nantinya hanya harus membawa diri saja dan tidak usah membawa berbagai perlengkapan camping. 

Nantinya, di sana akan ada kasur, tenda, toilet dan juga alat makan. Tarifnya akan dimulai dari kisaran Rp 1.300.000 setiap per tendanya. Paginya, Anda dapat trekking ke wisata Curug Putri Kencana yang mana akan diajak untuk berjalan-jalan 30-45 menit untuk dapat menikmati air yang jernih dengan pemandangan bebatuan dan hutan serta gemercik suara air.

Agro Wisata Kuntum Farmfield

Wisata agrowisata di kabupaten Bogor yang pastinya ramah anak yaitu Kuntum Farmfield. Lingkungan di sekitarnya mempunyai suasana sangat asri dan tujuan serta membuat Anda lebih rileks. Tempat ini juga memiliki banyak sekali aktivitas yang sangat menyenangkan untuk anak-anak, mulai interaksi dengan berbagai hewan ternak, susu dan pakan, belajar untuk bercocok tanam, berkuda, tangkap ikan dan lain sebagainya.

Bukan hanya untuk anak-anak tetapi lokasi wisata ini juga sangat cocok sekali untuk kegiatan outing kantor. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Biaya masuknya hanya dibanderol Rp 70.000 saat weekday dan Rp 80.000 saat weekend serta tanggal merah. Tiket ini sudah include masuk seluruh kandang dan juga mendapatkan pakan ternak.

Wisata Kebun Raya Bogor

Kabupaten Bogor provinsi apa? yang memiliki wisata alam sangat menyegarkan dan edukatif yaitu Kebun Raya Bogor. Nantinya, Anda akan mendapatkan banyak sekali informasi pada bidang konservasi, botani, lingkungan dan juga pemanfaatan tanaman. Di sana terdapat taman akuatik, taman Meksiko, taman Griya Anggrek dan taman Soedjana Kassan. 

Selain itu, masih ada taman Astrid, taman Durian, taman Nepenthes, taman kopi dan monumen Lady Raffles. Taman Raya Bogor ini buka setiap hari dari pukul 07.00-16.00 WIB dan harga tiket masuknya sebesar Rp 25.000 setiap per orang. 

Kebun Raya Cibodas

Kabupaten Bogor provinsi apa? dan Anda ingin melihat secara langsung bunga Sakura, maka dapat datang ke Kebun Raya Cibodas dimana Anda akan menikmati wisata ala negeri Sakura Jepang. Biasanya bunga sakura ini akan mekar dua kali selama satu tahun, yaitu di Januari-Februari dan Agustus-September. 

Lokasi di Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Anda bersama teman-teman maupun keluarga dapat menikmati budaya piknik dari masyarakat Jepang sambil menikmati keindahan bunga Sakura yang bermekaran. 

Kebun Raya Cibodas juga memiliki koleksi tanaman lainnya, seperti tanaman obat-obatan, anggrek, sukulen dll. Anda juga bisa mengambil banyak foto karena di tempat wisata ini memiliki banyak sekali spot foto yang menarik. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top