Pengembang - Kebijakan Pemerintah

Bicara Bisnis & Investasi di Jawa Timur, Malang adalah Potensinya

Bicara Bisnis & Investasi di Jawa Timur, Malang adalah Potensinya
Share:

Ketika kita bicara soal properti, maka jawabannya adalah lokasi, lokasi dan lokasi.  Tetapi pada saat kita bicara di lokasi mana sebaiknya kita melakukan investasi, maka jawabannya adalah kalian harus memiliki acuan dalam menentukan lokasi tersebut.  Ada beberapa acuan yang sebenarnya bisa kalian jadikan referensi sebelum menentukan lokasi. 

Minimal lima hal yang semestinya perlu kalian jadikan acuan adalah : (1) Perhatikan perkembangan lokasi tersebut, seperti apa prospek kedepannya (2) Perhatikan tingkat pertumbuhan atau peningkatan harga properti yang ada di lokasi yang di tuju (3) Apa saja potensi yang ada di lokasi tersebut sehingga patut kita memilih lokasi tadi (4) Bagaimana infrastruktur yang ada di lokasi tersebut, dan yang terakhir adalah (5) Seberapa besar kemungkinan daerah atau lokasi tersebut mampu memberikan keuntungan dari sisi bisnis dan investasi. 

Malang, Lokasi dengan Beragam Potensi yang ada di dalamnya. 

Banyak orang melihat Malang hanya dari satu sisi saja sebagai salah satu lokasi atau daerah wisata yang ada di Jawa Timur. Itu memang betul, tetapi jika kalian saat ini ingin berinvestasi di Properti, maka salah satu lokasi yang memiliki potensi cukup lengkap adalah Malang. Kenapa, karena ke lima  acuan yang telah dijelaskan di atas semua tersedia di Malang. 

Ibarat kata, apapun acuannya maka Malang sudah menjadi salah satu tujuan tidak saja bagi investor tetapi juga bagi enduser yang ingin memiliki unit properti di Malang. Setidaknya dari beberapa hal berikut, bisa menjadi dasar bagi kalian  yang ingin berinvestasi atau membeli unit properti yang ada di Malang : 

A. Malang  : Salah satu Kota Pendidikan di Jawa Timur 

Kondisi ini memungkinkan untuk Malang menjadi daerah yang memiliki potensi luar biasa dalam sektor bisnis perumahan. Karena sudah pasti ketika sebuah kota menyandang predikat Kota Pendidikan sudah pasti kebutuhan akan perumahaan atau  tempat tinggal akan meningkat. 

B.Malang : Salah satu Destinasi wisata terbaik di Jawa Timur 

Tidak dapat dipungkiri, bahwa Malang terkenal dengan wisatanya dari mulai : Kampung Warna Jodipan, Florawisata San Terra de Lafonte, Jatim Park, Kebun Teh Wonosari,  Pantai Batu Bengkung, Alun-alun Malang hingga Desa Wisata Pujon Kidul.

C. Malang : Bagian dari Proyek Malang Raya 

Artinya pembangunan yang ada di Malang bagian dari program pembangunan yang ada di Malang Raya. Sebuah wilayah Metropolitan yang didalamnya menyangkut 3 lokasi yaitu Kota Malang, Kota Batu serta Kabupaten Malang.

D. Malang : Memiliki beragam pilihan Properti baik beli ataupun sewa

Ini akan bisa menjadi satu potensi bisnis properti yang menarik, karena dengan beragamnya variasi unit yang bisa di pilih akan memudahkan investor dan enduser memilih dan menentukan jenis properti yang di inginkannya, 

E. Malang  : Memiliki fasilitas umum dan infrastruktur yang cukup memadai.

Salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi dan bisnis suatu daerah adalah perkembangan infrastrukturnya. Itulah yang membuat Malang saat ini begitu berkembang secara bisnis dan investasi karena  pesatnya perkembangan infrastruktur yang ada di Malang dan sekitarnya. 

 

Apakah cukup sampai di situ potensi Malang tentu tidak. Karena masih ada beberapa kelebihan lain yang di miliki oleh Malang sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang memang patut menjadi perhatian kalian yang ingin melakukan bisnis atau investasi di Malang dan sekitarnya.  Ada dua hal yang mungkin perlu menjadi perhatian kalian ketika melihat sebuah daerah dan potensinya  untuk berkembang. Karena ketika sebuah daerah memiliki potensi untuk berkembang disanalah kalian akan bisa mendapatkan value lebih dari sebuah daerah, tidak saja di masa kini tetapi juga di masa depan. 

 

A. Potensi peningkatan harga jual properti yang cukup tinggi.

Jika pemerintah saja berani menaikan NJOP ( Nilai Jual Objek Pajaknya ) berkisar di angka 10-15%. Artinya harga jual unit properti yang ada di Malang kenaikan pertahunnya sudah di atas 15%. Karena yang namanya harga jual properti biasanya pasti di atas harga dari NJOP  unit properti yang bersangkutan. 

B. Potensi bisnis dan investasi di Malang dengan pengembangan KEK  ( Kawasan Ekonomi Khusus ) 

Suatu daerah dengan adanya pengembangan KEK itu menunjukkan bahwa daerah yang bersangkutan memang memiliki potensi dan peluang untuk bisa berkembang lebih pesat dari sebelumnya.  Dampak yang paling terlihat dengan adanya pengembangan KEK di suatu daerah sudah pasti akan bermunculan proyek proyek properti baru, hingga hadirnya para pengembang ke daerah yang bersangkutan.  Jika kondisi itu terjadi sudah bisa di pastikan bahwa daerah akan cepat menjadi berkembang dan sudah pasti yang di untungkan adalah mereka yang tinggal di daerah tersebut atau memiliki unit properti. 

Lantas jika potensinya saja sudah tersedia dengan baik, pasti yang selanjutnya  perlu menjadi perhatian kita yang saat ini berada dalam posisi calon investor atau calon enduser properti adalah apa yang mesti kita lakukan.  Setidaknya ada beberapa yang bisa kita lakukan agar potensi yang ada di depan mata tidak hilang percuma, karena yang namanya bisnis properti itu juga tergantung momentum.  Ketika kita tahu momentum terbaik dalam berinvestasi properti maka sudah pasti keuntungan yang akan kita dapatkan akan bisa berlipat seiring berjalannya waktu. 

Pilihlah Properti Sesuai dengan Target Bisnis dan Investasi yang ingin kalian capai. 

Ketika kalian sudah melihat potensi yang di sediakan oleh daerahnya, sebenarnya unit properti apa saja yang di pilih tidak terlalu bermasalah. Karena apapun properti  yang kalian pilih sudah pasti menguntungkan. Setidaknya, biarpun propertinya hanya untuk di tempati, setidaknya unit properti itupun sudah menghasilkan keuntungan dengan adanya kenaikan  harga NJOP unit propertinya atau kenaikan harga pasar properti tersebut.  Tetapi jika memang kalian ingin mengambil kesempatan untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal, maka cara terbaik yang bisa di lakukan adalah mencoba memilih dari beragam pilihan unit properti yang ada di Malang. 

A. Untuk sektor perumahan ataupun  tempat tinggal, ada beberapa perumahan dan unit properti yang layak  untuk kalian pilih dari mulai : Sakala Resort yang berlokasi di Puncak Tidar, Villa Puncak Tidar, Malang, Jawa Timur, kemudian ada Citraland Puncak Tidar, yang berada di Boulevard CitraLand Puncak Tidar No. 01, Citraland, Malang, Jawa Timur. Bisa juga kalian memilih Kayana Regency, yang terletak di Ir Soekarno, Mojorejo, Batu, Batu, Jawa Timur  dan Permata Garden Regency yang berada di Mojoagung, Junrejo, Batu, Jawa Timur. 

B. Untuk sektor  Villa yang bisa nantinya kalian sewakan sebagai tempat penginapan maka kalian bisa juga memilih unit  Vila di  Nilaya Resort & Residences, Jl Oro-oro Ombo 9 Batu, Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur. 

C. Untuk tempat usaha atau bisnis, pilihan terbaik yang bisa kalian lakukan adalah mencoba mengambil salah satu lokasi tempat usaha di WOW Malang, Jl. Raya Sawojajar NY-2/16-17, Malang, Sawojajar, Malang, Jawa Timur  atau Gudang SS, Pergudangan Sentral Singosari yang lokasinya berada di Jl Yonkav, Randuagung, Singosari, Malang, Jawa Timur.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top