Agen & Developer -

Malang, Daerah Potensial dalam Pengembangan Bisnis & Investasi di Jawa Timur

Malang, Daerah Potensial dalam Pengembangan Bisnis & Investasi di Jawa Timur
Share:

Yang di maksud dengan keunggulan secara pasti adalah bahwa lokasi yang bersangkutan tidak hanya memiliki value dalam jangka pendek. Tetapi value itu harus tercermin dari data dan fakta yang tersaji secara nyata, sehingga bisa di katakan bahwa lokasi  yang di maksud memang benar-benar memberikan peluang dan potensi yang besar untuk dikembangkan jadi satu lokasi investasi. 

Investasi pada dasarnya adalah sebuah aktiviitas yang akan memberikan hasil dalam jangka panjang. Meskipun tidak selalu jangka panjang, tetapi setidaknya ada periode waktu yang bisa di jadikan satu ukuran untuk melihat apakah investasi itu menguntungkan atau justru merugikan. 

Kenapa harus berinvestasi di Malang, Apa Potensi Malang sebagai sebuah Lokasi Investasi 

Pertanyaan kenapa harus berinvestasi di Malang, mungkin jawaban yang bisa di berikan adalah karena Malang memiliki keunggulan secara lokasi sekaligus memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan secara jangka pendek, menengah dan panjang.  Nah untuk menunjukan seberapa besar potensi dan keunggulan yang di miliki Malang, maka kita mencoba melihat daerah Malang dari beberapa data berikut : 

Berdasarkan data dan fakta yang tersaji dalam BKPM khususnya  yang ada di Malang, kita bisa melihat bahwa perkembangan dan peningkatan nilai  investasi yang ada di Malang selalu menunjukan peningkatan yang cukup signifikan.   Di mulai dari tahun 2021 angka nilai investasinya mencapai Rp668,957  miliar. Kemudian meningkat pada tahun 2022 dengan nilai investasi sebesar Rp700,354 miliar dan puncaknya pada tahun 2023 lalu nilai atau angka investasi yang ada di Malang sudah menembus angka Rp1.061 Triliun

Dari sini saja kita sudah melihat bahwa memang Malang secara lokasi sudah mampu memberikan value yang menarik untuk para investor dengan adanya peningkatan setiap tahun yang cukup besar.  Sehingga kita bisa berasumsi bahwa tahun 2024 dan seterusnya angka investasi yang ada di Malang akan terus mengalami peningkatan.

Hingga  tahun 2023/2024 ada sekitar 6 jenis infrastruktur yang telah diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Kota Malang.  Di mana keberadaan infrastruktur tersebut secara nyata akan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Malang dan sekitarnya. Karena salah satu trigger peningkatan nilai investasi properti di suatu daerah adalah di tunjang dengan adanya peningkatan atau pembangunan infrastruktur.  Sehingga  tidak salah memang jika angka invetasi di Malang terus meningkat karena salah satunya di dukung oleh pertumbuhan infrastruktur yang terus membaik. 

Setidaknya dari ke-6 jenis infrastruktur yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Malang bisa di lihat kesemuanya mampu memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan Malang dan sekitarnya. Itulah salah satu hal yang semestinya menjadi perhatian bagi mereka  yang ingin mengembangkan bisnis dan investasi.  Cobalah perhatikan pembangunan infrastrukturnya ketika memang ada pergerakan dan pembangunan itu sudah bisa dipastikan bahwa lokasi yang bersangkutan memang memiliki potensi yang bisa di kembangkan tidak saja jangka pendek tetapi juga berkembang menjadi jangka Panjang. 

A. Pembangunan Infrastruktur  Jembatan Kedungkandang

Pembangunan ini mampu menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Kawasan Kedungkandang. Hingga keberadaan ini mampu melancarkan jalur distribusi barang dan jasa di Kawasan timur Kota Malang. 

B. Pembangunan Infrastruktur Jembatan Tunggulmas Sukses

Pembangunan jembatan  yang memiliki Panjang 314m dengan lebar 12m berhasil membuat lalu lintas yang ada di sekitar Kota Malang menjadi lebih lancar. Sehingga proses perkembangan bisnis menjadi lebih cepat dan baik. 

C. Pembangunan Infrastruktur Malang Creative Center 

Dengan adanya pembangunan  Gedung ini maka secara langsung dapat memperkuat posisi bisnis dan peningkatan ekosistem  yang berhubungan dengan hal seperti kreasi, konservasi hingga masalah produksi dan pemasaran/distribusi  yang ada di Malang.  Sehingga pelaku bisnis menjadi lebih tertantang untuk pengembangan bisnis nya di daerah tersebut. 

D. Pembangunan Infrastruktur Islamic Center 

Dengan adanya infrastruktur ini semakin menguatkan posisi bisnis yang ada di daerah Kelurahan  Arjowinangun, Kec. Kedungkandang dan Kota Malang. Dan pada akhirnya mampu meningkatkan perkembangan bisnis di Kawasan tersebut. 

E. Pembangunan Infrastruktur Kawasan Kayutangan Heritage

Magnet baru yang ada di Kayutangan Heritage bisa menjadi salah satu factor penting dalam meningkatkan bisnis yang ada di Kawasan tersebut.  Karena lokasi tersebut membuat aktivitas bisnis yang ada di sekitar Malang menjadi lebih berwarna di bandingkan sebelumnya. 

F. Pembangunan Infrastruktur Revitalisasi 16 Pasar  Rakyat

Pembangunan dan renovasi beberapa Pasar Rakyat yang pada akhirnya mampu meningkatkan distribusi logistic  yang ada di Kota Malang, Sehingga di harapkan dengan adanya pembangunan pasar ini akan bisa memberikan banyak manfaat bagi para pelaku bisnis yang ada di Malang. Ke-16 Pasar Rakyat yang di bangun serta renovasi adalah  : Pasar Klojen, Pasar Gadang Lama, Pasar Bunul, Pasar Sukun, Pasar Sawojajar, Pasar Mergan, Pasar Kasin, Pasar Kedungkandang, Pasar Madyopuro, Pasar Kota Lama, Pasar Lesanpuro, Pasar Kedungkandang. Sedangkan yang sedang proses Pasar Wilis, Pasar Kebalen dan Pasar Modyopuro.             

Nah jika investasinya adalah di sektor properti, maka Kota Malang pun mampu memberikan value yang lebih baik dibandingkan dengan kota lain yang ada di Jawa Timur. Terbukti ada beberapa jenis properti yang memang secara nilai mampu menjadi pilihan investor dan enduser untuk membeli atau menjadikannya asset untuk di sewakan. Kesemua itu menjadi satu bukti bahwa memang Malang mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bisnis dan investasi di Malang Jawa Timur. 

  1. Untuk sektor perumahan ataupun  tempat tinggal, ada beberapa perumahan dan unit properti yang layak  untuk kalian pilih dari mulai : Sakala Resort yang berlokasi di Puncak Tidar, Villa Puncak Tidar, Malang, Jawa Timur, kemudian ada Citraland Puncak Tidar, yang berada di Boulevard CitraLand Puncak Tidar No. 01, Citraland, Malang, Jawa Timur. Bisa juga kalian memilih Kayana Regency, yang terletak di Ir Soekarno, Mojorejo, Batu, Batu, Jawa Timur  dan Permata Garden Regency yang berada di Mojoagung, Junrejo, Batu, Jawa Timur. 
  2. Untuk sektor  Villa yang bisa nantinya kalian sewakan sebagai tempat penginapan maka kalian bisa juga memilih unit  Vila di  Nilaya Resort & Residences, Jl Oro-oro Ombo 9 Batu, Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur. 
  3. Untuk tempat usaha atau bisnis, pilihan terbaik yang bisa kalian lakukan adalah mencoba mengambil salah satu lokasi tempat usaha di WOW Malang, Jl. Raya Sawojajar NY-2/16-17, Malang, Sawojajar, Malang, Jawa Timur  atau Gudang SS, Pergudangan Sentral Singosari yang lokasinya berada di Jl Yonkav, Randuagung, Singosari, Malang, Jawa Timur. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top