Agen & Developer -

Malang Kota Pendidikan di Jawa Timur dengan Beragam Potensi Bisnis & Investasinya

Malang Kota Pendidikan di Jawa Timur dengan Beragam Potensi Bisnis & Investasinya
Share:

Kota yang memiliki sejumlah predikat, memang tidak dapat dipungkiri pada akhirnya menjadi salah satu dasar bagi para pelaku bisnis untuk bisa menjadikan kota tersebut salah satu tujuan bisnisnya. Tidak saja karena kota tersebut sudah pasti memiliki banyak potensi bisnis yang bisa di kembangkan. Juga karena dengan predikat tersebut para pelaku bisnis sudah tahu apa yang akan bisa di kembangkan di daerah tersebut. 

Sama dengan Kota Malang atau Malang yang saat ini terkenal dengan sebutan Kota Pendidikan. Predikat tersebut jelas memberikan banyak keuntungan tidak saja bagi Pemerintah Daerahnya tetapi juga bagi pelaku bisnis baik perorangan ataupun perusahaan. Keuntungan tersebut salah satunya adalah dalam penyediaan fasilitas penunjang Pendidikan. 

6 Keunggulan Kota Malang sebagai Kota Pendidikan Bernuansa  Wisata

Tidak banyak yang tahu bahwa sejatinya Kota Malang itu identik dengan Kota Pendidikan yang bernuansa wisata. Betapa tidak, kita semua tahu bahwa Malang adalah salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Jawa Timur. Bukan saja karena Malang terkenal dengan beragam pilihan destinasi wisatanya, tetapi ternyata di Kota Malang dan sekitarnya banyak berdiri Fasilitas Pendidikan setingkat Universitas yang banyak di minati oleh calon mahasiswa. 

Jika di jelaskan dalam satu konsep keunggulan Kota Malang sebagai Kota Pendidikan bernuansa Wisata, minimal ada 6 hal menarik yang akan bisa menjadi satu catatan bagi siapapuan yang ingin bersekolah ataupun berinvestasi di Malang.   Di mana ke-6 hal tersebut terbagi menjadi beberapa hal seperti misalnya  : 

  1. Sebagai Kota Pendidikan, Malang memiliki banyak Universitas Negeri & Swasta
  2. Sebagai Kota Pendidikan, Malang juga terkenal dengan beberapa kampus atau Universitas unggulan yang ada di Indonesia.  Ini semakin membuktikan eksistensi Malang sebagai salah satu Kota Pendidikan di Indonesia. 
  3. Sebagai Kota Pendidikan, Malang memberikan satu suasana dan kondisi belajar yang berbeda dengan kota lainnya di Indonesia. Selain di lengkapi dengan beragam fasilitas Pendidikan, Malang juga menyediakan wisata Pendidikan  yang cukup banyak untuk bisa di nikmati oleh para mahasiswa.
  4. Sebagai Kota Pendidikan, Malang menjadi salah satu kota yang memiliki biaya Pendidikan dan biaya tinggal yang cukup terjangkau. Sehingga karena alasan inilah banyak mahasiswa dari seluruh Indonesia ingin kuliah di Malang. 
  5. Sebagai Kota Pendidikan, Malang memiliki sarana transportasi dan akomodasi yang mudah dan murah sehingga terjangkau oleh para mahasiswa.
  6. Sebagai Kota Pendidikan, Malang memiliki begitu banyak daerah tujuan wisata yang bisa di jadikan areal wisata rekreasi dan area rekreasi Pendidikan. Sehingga berwisata di Malang kalian akan bisa mendapatkan dua  hal sekaligus yaitu wisata dan Pendidikan. 

Berdasarkan beberapa hal  yang telah dijelaskan di atas itulah, pada akhirnya banyak yang pada akhirnya memutuskan menuntut ilmu di Malang atau lebih jauh lagi melihat potensi bisnis yang menarik dapat di kembangkan di Malang dan sekitarnya. 

Kota Pendidikan Yang Menyimpan “Beribu”Potensi Bisnis dan Investasi 

Sebenarnya setiap daerah bisa saja menjadi Kota Pendidikan, tetapi tidak semua kota yang di sebut dengan Kota Pendidikan memiliki sarana dan prasarana hingga kualitas yang bisa menyamai kondisi yang ada di Malang. Berdasarkan beberapa hal yang bisa kita dapatkan setidaknya ada 6 kondisi yang membuat Malang menjadi salah satu Kota Pendidikan yang memiliki kelengkapan lebih unggul di bandingkan kota kota Pendidikan lainnya di Indonesia. 

Tetapi sebelum kita membahas 6 hal tersebut, ada baiknya kalian pahami dahulu potensi bisnis dan investasi  yang bisa di kembangkan di Malang. Baik bisnis dan investasi  yang mendukung dunia Pendidikan, ataupun bisnis dan investasi yang bisa mendukung perkembangan Malang sebagai Kota Pendidikan di Jawa Timur. 

Berdasarkan data dan fakta yang bisa di sampaikan kepada publik, hingga tahun ajaran 2022/2023 lalu jumlah Perguruan Tinggi  yang ada di Malang berjumlah 62 Perguruan  Tinggi.  Dimana dari jumlah 62 tersebut terbagi menjadi 5 PTN ( Perguruan Tinggi Negeri ) dan 57 perguruan  tinggi swasta (PTS). Dari jumlah  tersebut berdasarkan prediksi  yang ada maka jumlah mahasiswanya bisa mencapai lebih dari 330 ribu mahasiswa. Sementara  jika bicara soal Mahasiswa yang ada di salah satu kampus PTN ternama di Malang yaitu Universitas Brawijaya mahasiswa barunya saja bisa mencapai 18.208. Ini menjadi satu peluang yang tidak akan habis di makan waktu selama masyarakat butuh Pendidikan  tingkat tinggi. Nah terkait ke-6 hal yang jarang di miliki oleh kota Pendidikan lain yang ada di Indonesia, maka kita bisa mengatakan bahwa inilah keistimewaan Malang sebagai salah satu Kota Pendidikan yang ada di Jawa Timur dan Indonesia. 

  1. Malang memiliki iklim yang sejuk dan dingin, sehingga kondisi ini memberikan suasana  yang kondusif bagi mahasiswa untuk bisa belajar dengan lebih baik karena suasananya benar-benar mendukung. 
  2. Malang memiliki biaya hidup atau biaya  tinggal yang relative lebih murah, bahkan di bandingkan dengan beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Semarang hingga Jogjakarta sekalipun.  Ini semakin menguntungkan bagi mahasiswa karena dapat meringankan mereka dalam kehidupan sehari-harinya. 
  3. Malang termasuk daerah dengan kesadaran penduduknya yang tinggi terhadap pendatang, sehingga bisa di katakan kehadiran warga baru di Malang cukup mudah di terima oleh masyarakat. 
  4. Malang termasuk salah satu kota  yang memiliki tingkat ancaman  yang berhubungan dengan aktivitas sosoal rendah. Hal ini jelas membuaat aman tidak saja mahasiswanya tetapi juga orang tua yang anaknya Pendidikan di Malang. 
  5. Malang menyediakan sarana transportasi dan alat angkut yang memadai, sehingga mahasiswa  bisa dengan mudah menggunakan semua alat angkutan   yang ada di Malang
  6. Malang menyediakan beragam fasilitas atau sarana Pendidikan wisata yang menarik untuk di kunjungi oleh mahasiswa dan umum. Objek wisata itu sendiri memiliki keberagam dengan tiket  tanda masuk yang cukup memadai/ terjangkau. 

Salah satu konsep investasi atau bidang investasi  yang sangat menguntungkan di Malang adalah bisnis Kos-Kosan atau Tempat Penginapan untuk para Mahasiswa. Memang  untuk menjalankan bisnis ini perlu adanya pemahaman soal bisninya.  Tetapi jika memang kalian ingin mendalami bisnis Kos _Kosan ada beberapa  hal yang bisa di sharing. 

  1. Hal yang seharusnya diperhatikan pertama kali adalah masalah perhitungan modal yang harus di keluarkan . Jangan sampai  yang sudah keluar tidak kembali lagi sehingga tidak terjadi keuntungan.
  2. Jika di mungkinkan,  jangan kalian hanya berpatokan pada 1 pintu. Karena   yang namanya bisnis Kos-Kosan maka semakin banyak semakin di untungkan. 
  3. Pilihan investasi Kos -Kosan adalah tepat, karena investasi ini bisa menjadi passive income. Atau bisa juga menjadi salah satu jenis investasi  yang menguntugkan karena pengembalian modalnya relative lebih cepat di bandingkan dengan jenis investasi lainnya.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top