Pengembang - Kebijakan Pemerintah

5 Kawasan Perumahan “Terbaik” Bagi Anda yang Ingin Investasi Rumah di Malang

5 Kawasan Perumahan “Terbaik” Bagi Anda yang Ingin Investasi Rumah di Malang
Share:

Jangan beranggapan sekalipun kalian memiliki banyak uang, lantas kalian tidak selektif dalam memilih dan membeli sebuah  unit rumah. Karena apapun jenis dan model bisnis properti yang kalian pilih seharusnya cara yang perlu kalian lakukan adalah memperhatikan banyak  hal sebelum menentukan unit rumah yang akan kalian beli atau investasikan. 

Malang adalah salah satu lokasi yang ada di Jawa Timur tempat kalian memilih unit rumah jika kalian ingin tempati atau investasikan.  Ada beberapa dasar yang menjadi penentu kenapa mesti Malang dan kenapa harus Malang ketika kita ingin membeli atau berinvestasi rumah. Karena salah satu keunggulan dari beberapa keunggulan yang di miliki oleh Malang adalah faktor lokasi Malang yang memang saat  ini menjadi salah satu lokasi favorite bisnis perumahan. 

 

5 Hal Penting sebelum Menentukan Lokasi Membeli /Investasi Rumah di Jawa Timur 

 

Jika saat ini kalian berada di Jawa Timur dan ingin melakukan pembelian atau investasi perumahan, maka tidak salah jika Malang adalah salah satu pilihan terbaiknya. Kalian akan bisa melihat 5 hal terbaik yang di miliki Malang dibandingkan dengan lokasi lain yang ada di Jawa  Timur. Sehinga berdasarkan kondisi itulah, maka berikut ini 5 hal yang menjadi kunci kenapa Malang menjadi salah satu lokasi favorite kalian : 

1.Kawasan Malang masih memberikan suasana asri dan nyamannya sebuah hunian

Saat ini kenyamanan menjadi salah satu faktor  yang bisa di jadikan pilihan ketika seseorang ingin membeli atau investasi di sector perumahan. Malang menjadi salah satu lokasi yang masih memberikan suasana nyaman dan asri lingkungannya. 

2. Kawasan Malang menyimpan banyak lokasi wisata alam  yang menarik 

Di bandingkan dengan lokasi lain yang ada di Jawa Timur, maka Malang termasuk lokasi favorite wisata karena banyak variasi wisata di Malang seperti  Wisata Alam Brakseng, Taman Langit Gunung Banyak, Batu Flower Garden dan tentunya lokasi wisata lainnya.

3. Kawasan Malang masih menyimpan peningkatan harga properti  yang cukup  menarik.

Kawasan Malang hingga saat ini menjadi lokasi dengan harga unit rumah yang masih terjangkau. Dengan harga per unitnya yang masih terjangkau, tidak salah memang jika pada akhirnya banyak yang melirik Malang. Sekedar perbandingan untuk unit rumah yang ada di pusat Kota Malang saja harganya masih ada di angka Rp400-500 juta. Coba bandingkan dengan harga  unit rumah yang ada di Surabaya. 

4. Kawasan Malang memiliki potensi perkembangan dan pengembangan properti

Dengan adanya kepastian tersebut dari Pemda maka investor atau enduser perumahan yang ada di Malang merasa aman dan nyaman bahwa lokasinya tidak akan di ubah sesuai  RUTR Kota Malang. 

5. Kawasan Malang sebagai Kota Pendidikan  menambah potensi baru di bidang properti

Kenapa, karena sudah pasti banyak mahasiswa atau calon mahasiswa akan mencari tempat tinggal pada saat mereka kuliah di Malang. Sehingga  tidak dapat di pungkiri kebutuhan hunian untu mahasiswa atau calon mahasiswa setiap tahunnya selalu  terjadi peningkatan. Berdasarkan  apa yang telah di jelaskan diatas, kita pada akhirnya tahu bahwa pemilihan unit rumah itu harus mengacu pada lokasi lokasi yang mampu berdekatan atu dekat dengan ke-5 keuntungan lokasi tadi..

 

5 Kawasan Perumahan yang Bisa Jadi Pilihan Kalian di Malang – Jawa Timur 

Ingat, jangan salah dalam memilih lokasi rumah dan lokasi Kawasan perumahan. Karena ketika kalian salah dalam memilih, yang rugi bukan hanya anda pada saat ini tetapi bisa rugi dalam jangka Panjang. Karena salah satu keuntungan yang bisa di dapatkan dengan membeli atau investasi rumah adalah kenaikan NJOP atau harga pasaran tanah yang ada di lokasi tersebut setiap tahunnya. 

Ketika kalian benar dalam memilih lokasi dan unit rumah yang ada di Malang, maka sudah pasti kalian akan bisa mendapatkan keuntungan langsung dari kenaikan harga jual  tanah dari lokasi perumahan  tersebut. Perlu di ingat bahwa nilai NJOP tanah di lokasi perumahan itu lebih cepat naik dibandingkan dengan lokasi di luar Kawasan perumahan. Sekedar membandingkan dari beberapa harga NJOP dari lokasi tanah yang ada di Malang. Hal ini untuk menunjukkan kepada kalian seperti apa kondisi harga jual atau harga pasar NJOP  tanah yang ada di Malang per Maret 2024. 

A. Lokasi yang berada di Kecamatan Klojen

Lokasi ini memiliki keistimewaan karena dekat dengan beragam fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga daerah wisata. Sehingga harga pasaran tanah yang ada di dekat pusat kota Malang ini berada di kisaran per meternya : Rp10-15 juta per meter2. 

B. Lokasi yang berada di Kecamatan Blimbing 

Lokasinya juga dekat pusat kota dan merupakan lokasi yang banyak menjadi pilihan pengembang dalam mengembangkan Kawasan perumahan komersial.  Sehingga harga pasaran tanah di lokasi ini berkisar di angka Rp8 – 12 Juta per meter2. 

C. Lokasi yang berada di Kecamatan Lowokwaru

Lokasi ini menariknya adalah lokasi  yang berdekatan dengan kampus kampus terbaik yang ada di Malang seperti Kampus Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang. Sehingga kisaran harga lahan  yang ada di sini mencapai Rp7 – 10 juta per meter2. 

D. Lokasi yang berada di Kecamatan Sukun

Lokasi ini harga lahannya masih terjangkau, sekalipun dilokasi ini pembangunan infrastruktur sedang gencar gencarnya di lakukan. Wajar jika harga lahannya mulai cenderung naik. Saat ini berada di kisaran Rp 5 – juta per meter2. 

E. Lokasi yang berada di Kecamatan Kedungkandang 

Lokasi yang saat ini banyak di incar oleh para pengembang karena termasuk dalam daerah pengembangan Kawasan perumahan baru di Malang. Kondisi harga pasaran lahannya sudah berada diangka Rp4 – 6 juta per meter2.

Nah dari beberapa pilihan terbaik Kawasan perumahan yang ada di beberapa kecamatan yang telah di jelaskan diatas. Maka kalian bisa menentukan pilihan dengan memperhatikan 5 lokasi Kawasan perumahan yang terbilang cukup baik untuk bisa kalian jadikan investasi atau kalian huni sebagai tempat tinggal yang aman dan nyaman. Berikut ke-5 lokasi perumahan yang layak kalian pilih di Malang :

 

Kawasan perumahan Sakala Resort di lokasi Puncak Tidar, Villa Puncak Tidar, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan Citraland Puncak Tidar di lokasi  Boulevard CitraLand Puncak Tidar No. 01, Citraland, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan  Nilaya Resort & Residences di lokasi Jl Oro-oro Ombo 9 Batu, Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur .

 

Kawasan perumahan Kayana Regency di lokasi Ir Soekarno, Mojorejo, Batu, Batu, Jawa Timur 

 

Kawasan perumahan Permata Garden Regency di lokasi  Mojoagung, Junrejo, Batu, Jawa Timur . 

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top