Inspirasi - Perumahan

3 Keuntungan Beli/Investasi Unit Rumah di Malang dibanding daerah lain di Jawa Timur

3 Keuntungan Beli/Investasi Unit Rumah di Malang dibanding daerah lain di Jawa Timur
Share:

Berdasarkan beberapa hal  yang mendasar,  rumah adalah kebutuhan dasar manusia sehingga sampai kapanpun yang namanya rumah pasti akan selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Sekalipun pada kenyataannya yang namanya harga unit rumah setiap tahunnya selalu menunjukkan peningkatan harga. Tetapi  tetap saja konsumen atau warga masih akan terus berburu unit rumah seperti  apa yang menjadi kebutuhan mereka. 

 

Ada beberapa  hal yang mengakibatkan sebuah unit rumah selalu naik harga jualnya.  Di mana terdapat 5 hal yang menjadi dasar kenapa pada akhirnya setiap tahu unit rumah selalu menunjukkan kenaikan harganya. 

Hal pertama yang mengakibatkan harga unit rumah naik adalah Inflasi

Inflasi terjadi karena adanya kenaikan beberapa harga secara bersama-sama, sehingga karena kondisi itulah terjadi inflasi.

Hal kedua yang mengakibatkan harga  unit rumah naik adalah  tingginya permintaan

Sudah pasti tingginya permintaan akan unit rumah terjadi karena jumlah penduduk  yang terus meningkat.  Di mana pada kenyataannya,  mereka yang belum memiliki rumah akan berusaha untuk bisa mendapatkan rumah, sehingga karena kondisi itulah maka harga unit rumah selalu meningkat. 

Hal ketiga yang mengakibatkan harga unit rumah naik adalah keterbatasan lahan / tanah

Kondisi ini mengakibatkan harga unit rumah terus mengalami kenaikan dari harga pertama hingga harga kedua. Ini jelas menunjukkan bahwa semakin hari harga unit rumah selalu akan naik. Terlebih untuk daerah daerah yang keterbatasan lahannya semakin berkurang. 

Hal keempat mengakibatkan harga unit rumah naik adakah perkembangan infrastruktur 

Infrastruktur memang hal yang paling cepat  untuk memberikan dampak pada kenaikan nilai properti. Termasuk harga  unit rumah, dengan semakin berkembangnya  infrastruktur mengakibatkan harga unit rumah akan terus meningkat.

Hal kelima yang mengakibatkan harga unit rumah naik adalah kenaikan bahan bangunan

Kondisi ini jelas membawa dampak pada kenaikan harga unit rumah, sehingga bisa dikatakan setiap  tahun dengan naiknya harga bahan bangunan maka unit rumah juga akan turut naik. 

Berdasarkan beberapa hal yang telah di jelaskan diatas itulah, maka tidak bisa dibantah bahwa membeli atau memiliki unit rumah secara langsung atau  bisa memberikan banyak keuntungan.  Setidaknya ada 3 keuntungan yang akan bisa di dapatkan oleh para pembeli unit rumah atau mereka  yang menginvestasikan dananya untuk bisnis unit rumah sesuai kemampuannya.

 

3 Keuntungan yang akan bisa di dapatkan investor/enduser dengan bisnis rumah di Malang

Terkait dengan 3 hal keuntungan atau kelebihan yang akan bisa di dapatkan dengan membeli atau berinvestasi  unit rumah di Malang seperti penjelasan berikut ini : 

1, Kenaikan harga unit rumah di Malang cukup tinggi sekitar 7-10%

Kondisi ini jelas terbilang tinggi ketika kita mencoba membandingkan dengan peningkatan harga juga  unit rumah yang ada di beberapa lokasi.  Setidaknya dari beberapa lokasi yang ada seperti Bogor memberikan kenaikan sebesar 4,7%, Bekasi sebesar 2,8%, Tangerang sekitar 2,4% kemudian Depok 2,3% dan Jakarta hanya memberikan kenaikan 1,2%. Sedangkan untuk wilayah  Jawa sendiri untuk Surakarta memberikan kenaikan  hingga 5,6%, Surabaya memberikan kenaikan 3,1% dan Semarang sekitar 2,6% hingga Bandung 1,4%. 

2. Kenaikan harga unit rumah setiap tahunnya semakin tinggi bahkan dibandingkan gaji

Setidaknya dengan membeli unit rumah saat ini maka kalian akan sudah mendapatkan  keuntungan yang cukup menarik. Karena berdasarkan kondisi  yang ada, rata rata  harga  unit rumah yang ada di beberapa lokasi kenaikannya cukup tinggi.  Di lokasi seperti Medan harga unit rumah sama dengan 23,5x rata rata pendapatan gaji tahunan, untuk Surabaya posisinya berada di sekitar 21,33x rata rata pendapatan gaji tahunan. Sementara untuk Batam dan Makassar kondisi juga  tidak jauh berbeda,  untuk daerah Batam kondisinya 20,94x rata rata gaji tahunan  dan terakhir Makassar mencapai 19,78x rata rata gaji tahunan. 

3. Kenaikan harga unit rumah yang ada di Malang lebih banyak memang di dominasi dengan tipe rumah kelas menengah atas.  Di mana berdasarkan kondisi pasar yang ada saat ini kisaran harga unit rumah yang banyak   terjual di harga Rp500 juta hingga Rp2,49 miliar.  Dimana untuk unit rumah yang berada di angka Rp1 miliar unit yang terjual lebih dari 750 unit rumah. 

Jadi bisa di pastikan dengan kondisi pasar dan harga jual unit rumah di kelas primary menunjukkan hal yang cukup menarik.  Di mana saat ini harga unit rumah yang ada di Malang masih cukup terjangkau dibandingkan harga unit rumah yang ada di beberapa daerah.  Sehingga bisa di katakan bahwa pembelian unit rumah atau investasi unit rumah di Malang saat  ini masih memberikan kenaikan harga yang cukup besar di tahun  tahun berikutnya. 

Hal itu sesuai dengan kondisi Kawasan perumahan yang saat ini banyak di incar oleh  investor atau enduser pembeli unit rumah. Setidaknya kita bisa memberikan referensi dari sekian banyaknya Kawasan perumahan ada sekitar 5 kawasan perumahan yang layak kalian pertimbangkan. Bukan saja karena harga per unitnya masih cukup menarik, juga karena ke-5 kawasan perumahan tersebut berada di lokasi yang memang di peruntukan oleh Pemerintah sesuai dengan peruntukan pengembangan Kawasan perumahan terbaru di Malang.

Kawasan perumahan Sakala Resort di lokasi Puncak Tidar, Villa Puncak Tidar, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan Citraland Puncak Tidar di lokasi  Boulevard CitraLand Puncak Tidar No. 01, Citraland, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan  Nilaya Resort & Residences di lokasi Jl Oro-oro Ombo 9 Batu, Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur .

 

Kawasan perumahan Kayana Regency di lokasi Ir Soekarno, Mojorejo, Batu, Batu, Jawa Timur 

 

Kawasan perumahan Permata Garden Regency di lokasi  Mojoagung, Junrejo, Batu, Jawa Timur . 


 

Jadi ketika ada yang mengatakan apa saja 3 keuntungan yang akan bisa di dapatkan investor/enduser dengan bisnis rumah di Malang jawabannya adalah satu yaitu kalian tidak akan mendapatkan kenyamanan/ keamanan tinggal di satu lokasi jika lokasi yang telah di maksud itu adalah Malang/ Kota Malang  yang ada di Jawa Timur. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top