Inspirasi - Perumahan

Malang Menjadi Salah Satu Lokasi Investasi Properti terbaik di Jawa Timur

Malang Menjadi Salah Satu Lokasi Investasi Properti  terbaik di Jawa Timur
Share:

Kondisi itu juga terjadi dalam bisnis properti, dimana salah satu alasan kenapa orang ingin berbisnis properti adalah tidak pernah mengalami penurunan nilai asset tetapi sebaliknya. Karena salah satu jenis  investasi yang selalu “ untung “ adalah investasi di sector properti dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. 

Nah ketika kita bicara soal investasi di sector properti di Jawa Timur, maka salah satu lokasi favoritenya adalah Malang atau Kota Malang dan sekitarnya.  Kondisi itu bisa di lihat dari beberapa kondisi yang ada di Malang di bandingkan dengan kondisi daerah lain yang ada di Jawa Timur  : 

  1. Berdasarkan data  yang tercatat pada Disnaker- PMPTSP Kota Malang bahwa laporan penanaman modal yang ada di Kota Malang dan sekitarnya hingga Januari 2024 saja jumlahnya sudah mencapai Rp2,072 triliun.  Jika kita coba bandingkan dengan kondisi yang ada di tahun 2023 jumlah mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu 197 persen. Ini menunjukan bahwa memang Kota Malang dan sekitarnya menjadi salah satu tujuan investasi favorite di Jawa Timur.
  2. Yang menarik dari jumlah total investasi di Kota Malang tersebut, ternyata mayoritas di domonasi oleh investasi dalam negeri ( PMDN) sekitar Rp1,9 triliun sedang  PMA (Penanaman Modal Asing) hanya mencapai Rp172 miliar.  Ini semakin membuktikan bahwa memang Kota Malang menjadi lokasi yang menarik untuk investasi. 

Mungkin bagi kita yang belum mengenal Malang dan sekitarnya masih harus bertanya, apa istimewanya Kota Malang sehingga banyak investasi masuk ke kota tersebut. Untuk menjawab pertanyaan ini adalah sangat mudah, karena Malang atau Kota Malang memiliki 3 keistimewaan sebagai lokasi investasi ( terutama investasi properti ) : (a) Malang terkenal dengan lingkungannya yang aman dan nyaman, terlebih kita tahu bahwa Malang memiliki iklim atau udara   yang sejuk serta pemandangan alamnya yang indah (b) Malang menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang memilili fasilitas umum cukup lengkap bagi sebuah daerah karena memiliki  Sekolah, Rumah Sakit,  Pusat Perbelanjaan modern,  hingga sejumlah lokasi Wisata dan  beragam Kampus terkenal seperti Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya (c ) Malang menjadi salah satu daerah dengan tingkat pertumbuhan properti yang cukup baik dibandingkan kota lain yang ada di Jawa Timur. 

Berdasarkan beberapa kondisi itulah, maka pada akhirnya kita bisa menyimpulkan kenapa Malang menjadi salah satu lokasi investasi favorite di  Jawa Timur.  Karena Malang memiliki apa yang di butuhkan investo dalam melihat sebuah daerah untuk investasi. Terlebih jika investor ingin menanamkan investasinya dalam bidang properti.

Karena dengan melihat beberapa kondisi yang memungkinkan investor akan melakukan investasi di Malang. Setidaknya dari beberapa kelebihan yang di miliki oleh Malang seperti Malang sebagai Kota Pendidikan, Malang memiliki beragam daerah tujuan wisata yang menarik serta kondisi cuaca dan alam yang sejuk membuat investor dalam menentukan investasi  yang tepat tidak jauh dari jenis investasi perumahan, atau jenis investasi hunian yang akan cepat mendatangkan keuntungan.  Baik keuntungan secara langsung ataupun  tidak secara langsung, tetapi jenis investasi seperti Perumahan, Villa, Rumah Kost adalah jenis investasi  yang paling menarik untuk bisa di Kembangkan di Kota Malang dan sekitarnya. 

 

Sektor Investasi Perumahan Solusi Jenis Investasi “Terbaik di Malang “. 

Jika kita bicara demikian, pasti banyak investor di Malang yang sudah meng-iyakan statement tersebut. Setidaknya dari beberapa orang yang sudah berinvestasi di Malang mereka tahu bahwa memang jenis investasi perumahan adalah salah satu yang paling menarik dan tepat untuk lokasi seperti Malang. 

Minimal ada 3 hal yang menjadi dasar kenapa orang ingin berinvestasi di Malang dalam sector perumahan atau sejenisnya. : (1) Karena mereka  tahu bahwa nilai properti akan selalu naik, sehingga ketika saat ini investasi di properti seperti rumah maka nilainya akan cepat naik  (2) Investasi di sector properti seperti perumahan akan bisa meningkatkan diversifikasi bisnis dan investasi  yang sudah ada, mengingat investasi di properti tidak akan pernah turun  nilai asetnya justru cenderung naik dan (3) Investas di sector properti seperti perumahan itu bisa menjadi salah satu sumber passive income  yang cukup menarik. 

Jika kalian ingin bukti, silakan kalian perhatian ke-5 jenis investasi perumahan yang ada di lima Kawasan perumahan yang ada di Malang dan sekitarnya.  Coba kalian perhatikan tingkat kenaikan dari harga primer dan sekunder dari unit  unit rumah tersebut, dari sana kalian sudah bisa memastikan berapa tingkat keuntungan  yang sudah bisa di dapatkan oleh para  investor. 

 

Kawasan perumahan Sakala Resort di lokasi Puncak Tidar, Villa Puncak Tidar, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan Citraland Puncak Tidar di lokasi  Boulevard CitraLand Puncak Tidar No. 01, Citraland, Malang, Jawa Timur.

 

Kawasan perumahan  Nilaya Resort & Residences di lokasi Jl Oro-oro Ombo 9 Batu, Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur .

 

Kawasan perumahan Kayana Regency di lokasi Ir Soekarno, Mojorejo, Batu, Batu, Jawa Timur 

 

Kawasan perumahan Permata Garden Regency di lokasi  Mojoagung, Junrejo, Batu, Jawa Timur . 


Di luar itu semua, sejatinya memang ketika kita ingin berinvestasi di suatu daerah, ada beberapa kondisi yang perlu menjadi perhatian kita semua.  Berdasarkan kondisi yang ada, maka ketika kalian ingi berinvestasi maka carilah daerah atau lokasi yang minimal memiliki  5 keunggulan langsung dari lokasi tersebut sebagai acuannya.  Sehingga dari ke-5 faktor itulah kalian akan tahu bahwa bisnis di sector perumahan adalah sesuatu  yang menjanjikan. 

1, Hal menarik utama dari Kota Malang adalah pertumbuhan ekonominya.

Malang bisa jadi merupakan salah satu lokasi yang memiliki PDRB ( Produk Domestik Regional Bruto ) terbilang cukup tinggi. Dengan angka Rp72,84 membuat banyak investasi dan bisnis lainnya bergerak terus dari mulai bidang perdagangan, industri pengolahan bahan mentah jadi bahan jadi,  serta bisnis yang berhubungan dengan bidang Kesehatan dan  Pendidikan.

2. Hal menarik kedua adalah masalah infrastruktur di kota Malang terus meningkat. 

Malang selalu berupaya  untuk terus meningkatkan perbaikan infrastruktur daerahnya dari mulai pembangunan jalan lingkar luar Malang,  hingga pembangunan Bandara Abdul Rachman Sales. 

3. Hal menarik ketiga adalah terkait besarnya potensi wisata di Malang. 

Banyak daerah tujuan wisata yang ada di Malang, seperti Gunung Bromo, Taman Wisata Selecta, Kota Tua Malang, serta Jembatan Sengkaling. Jelas dengan semaraknya daerah tujuan wisata maka investasi seperti villa, homestay, rumah singgan jadi lebih bermanfaat dan menguntungkan. 

4. Hal menarik keempat adalah konsep Pendidikan dan pengembangan Pendidikan  yang ada di Kota Malang.  Dengan semakin  besarnya potensi Pendidikan yang berkualitas di kota Malang., maka  bisa jadi setiap tahunnya banyak calon mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal untuk mereka menuntut ilmu di Malang.

5. Hal menarik kelima adalah bahwa mereka yang ingin meningkatkan kulitas hidup lebih baik maka Malang adalah tempatnya. 

Karena udara sejuk yang berada dikisaran 22-27 derajat Celsius setiap saat.  Juga Malang terkenal dengan beragam jenis kuliner yang menarik untuk di nikmati hingga masalah budaya local yang terbuka dan welcome dengan pendatang. Sehingga dengan tambahan adanya banyak wisata  yang ada di Malang makin menguatkan satu kondisi bahwa di bandingkan dengan lokasi atau daerah lain yang ada di Propinsi Jawa Timur,  Malang atau Kota Malang adalah salah satu lokasi pilihan  investasi terbaik untuk bisnis properti. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top